Instagram untuk PC

09 May 2012 14:00 | Hits: 8636

Tips Mengakses Aplikasi Instagram untuk PC dan Komputer

Tips Mengakses Aplikasi Instagram untuk PC dan Komputer

Aplikasi Instagram tengah menjadi topik pembahasan yang hangat bagi para pengguna smartphone, khususnya yang menyukai kegiatan fotografi dengan cara unik. Instagram merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang bernama Burnbn Inc ini pertama kali digunakan untuk perangkat iPhone. Namun, belum lama ini mereka telah menyediakan layanan untuk perangkat Android. Penggunanya berjumlah jutaan orang di dunia. Tak ayal Instagram telah menjadi salah satu pilihan aplikasi terpopuler. Aplikasi yang mampu membuat foto menjadi unik melalui filtering, penyisipan efek, bingkai dan membagikannya ke berbagai jejaring sosial menjadi tren tersendiri saat ini.

Banyak pengembang aplikasi foto lainnya yang mencoba peruntungan dengan mengambil konsep tersebut, namun sebagian besar gagal. Selain melalui perangkat mobile seperti iPhone dan Android, ada beragam cara mengakses Instagram untuk PC. Seperti halnya jejaring sosial, dengan mengakses Instagram untuk PC ini Anda dapat dengan nyaman berselancar dengan membagikan foto atau melihat koleksi foto orang lain.

Webstagram

Website koleksi foto Instagram untuk PC ini menyediakan layanan bagi Anda untuk melihat koleksi foto dari orang-orang yang Anda ikuti. Anda dapat menyisipkan komen ke dalam foto ataupun sekadar memberikan kesan "Like." Untuk menjaga privasi, Webstagram memungkinkan Anda untuk mengikuti atau tidak lagi mengikuti pengguna Instagram. Dalam beberapa interval waktu, Webstagram akan menampilkan foto-foto Instagram terpopuler ataupung menampilkan tautan foto dan pengguna Instagram yang sedang dalam perbincangan publik.

Untuk mengakses Instagram untuk PC paling populer ini, Anda dapat melakukan login menggunakan username dan password Instagram pribadi. Setelah itu pili 'YES' untuk mengakses Webstagram. Apabila Anda belum memiliki akun aplikasi tersebut,, Anda dapat membuatnya menggunakan perangkat seperti iPhone, iPad ataupun Android. Setiap harinya Webstagram akan menampilkan foto-foto terbaik di dalam fitur 'PHOTO OF THE DAY"

Webbygram

Satu lagi website Instagram untuk PC yang dapat Anda akses adalah Webbygram. Brenden Mulligan sebagai pengembang web membuat Webbygram dikarenakan ketidakpastian Instagram untuk membangun web view sendiri. Pada bagian atas webnya tersebut terdapat tulisan "This is built by Brenden Mulligan, who got tired of waiting for Instagram to build a web view. Clik here to tell Instagram you want a web app!." Keterbatasan pengguna aplikasi tesebut untuk mengakses Instagram untuk PC memang dapat menjadi kendala. Kenyamanan melihat koleksi foto dari berbagai pengguna di seluruh dunia masih lebih menarik diakses melalui desktop PC. Oleh sebab itu Webbygram dapat menjadi pilihan menarik.

Webbygram memiliki tampilan yang lapang untuk sebuha foto. Tidak seperti Webstagram yang menyisipkan banyak fitur dan foto-foto dalam bentuk thumbnail kecil, di Webbygram Anda dapat menampilkan tampilan foto yang lebih besar lengkap dengan fitur seperti Tweet, Like, Pin It, dan menyisipkan komentar. Anda cukup melakukan sign ini ke dalam web Instagram untuk PC ini dan nikmati fitur di dalamnya. [MS]