BlackBerry App World

03 May 2012 12:30 | Hits: 11804

Tips dan Trik Cara Membeli Aplikasi BlackBerry App World Dalam Rupiah

Tips dan Trik Cara Membeli Aplikasi BlackBerry App World Dalam Rupiah

Saat ini smartphone BlackBerry sudah banyak beredar di kalangan masyarakat. Penggunanya pun bervariasi mulai dari anak kecil sampai dewasa. Rata-rata pengguna BlackBerry berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa dan pekerja kantoran. Dari semua pengguna atau produsen BlackBerry, masih ada yang belum mengetahui cara untuk mengunduh atau membeli aplikasi BlackBerry di App World dalam mata uang Rupiah. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara untuk membeli aplikasi BlackBerry App World dalam mata uang Rupiah.

Saat ini, ada beberapa provider seluler di Indonesia yang menawarkan program kerjasama dengan beberapa pusat penjualan layanan aplikasi berbayar yang ada di dunia. Salah satu provider seluler yang menawarkan program aplikasi berbayar itu adalah Indosat. Indosat merupakan salah sau dari tiga besar operator seluler yang ada di Indonesia. Dengan menggunakan provider Indosat, Anda bisa membeli berbagai macam aplikasi yang Anda inginkan melalui Indosat App World. Namun, sebelum masuk ke BlackBerry App World, Anda harus memastikan bahwa App World yang Anda gunakan versi minimal 3.0 (V3.0) atau lebih bagus lagi jika di atas versi 3.0.

Untuk langkah pertama dalam pembelian BlackBerry App World, Anda akan menuju homescreen BlackBerry. Lalu, Anda pilih menu aplikasi App World. Setelah masuk dalam menu App World, Anda dapat melakukan pencarian pada aplikasi yang Anda inginkan. Aplikasi-aplikasi tersebut masih dalam kurs mata uang Dollar (US$). Bagi pengguna Indosat, Anda dapat merubah kurs mata uang tersebut menjadi mata uang Rupiah dengan cara sebagai berikut.

Langkah pertama yaitu Anda kembali ke halaman awal App World. Kemudian pilih menu My Account, dan Anda akan diminta memasukkan BlackBerry ID yang telah Anda miliki sebelumnya. Lalu klik login untuk masuk. Bila Anda belum memiliki BlackBerry ID, silahkan masuk ke menu Create a BlackBerry ID. Bila login BlackBerry ID Anda sudah sukses, maka Anda akan diarahkan menuju pilihan Account Information dan Payment Options. Silahkan Anda pilih menu Payment Options dan Anda pilih Bill through Indosat.

Setelah itu Anda lanjutkan dengan klik tombol Next. Maka akan muncul pop up notifikasi bahwa pilihan Anda telah disimpan. Selanjutnya semua kurs mata uang akan berubah menjadi Rupiah dan proses pembelian aplikasi akan dilakukan melalui pulsa SIM card prabayar IM3/Mentari/Matrix yang Anda miliki, maupun tagihan pascabayar layanan Matrix Indosat. Perubahan kurs mata uang akan terjadi pada aplikasi BlackBerry App World Anda. Maka Anda yang menggunakan SIM card Indosat dapat melakukan pembelian aplikasi untuk BlackBerry melalui pemotongan pulsa Indosat yang Anda miliki. Demikianlah cara untuk membeli aplikasi BlackBerry App World. Semoga bisa membantu Anda semua. [FT]