Cara Menginstal Windows

01 May 2012 18:30 | Hits: 6264

Cara Menginstal Windows 8 Consumer Preview Pada Komputer Anda

Cara Menginstal Windows 8 Consumer Preview Pada Komputer Anda

Microsoft baru-baru ini telah meluncurkan sistem operasi terbarunya yang bernama Windows 8 CP untuk menggantikan Microsoft Windows 7. Tampilan dari Windows 8 ini akan terlihat lebih atraktif seperti tampilan pada Windows Phone. Kehadiran dari Windows 8 ini tentunya banyak dinanti oleh para pengguna setia Windows yang menginginkan tampilan berbeda pada komputer atau laptopnya.

Dengan cara menginstal Windows 8 Consumer Preview, Anda bisa merasakan beberapa fitur terbaru yang diusung oleh wondows 8. Seperti tampilan homescreen pada layar yang akan dihiasi dengan menu Tile seperti pada Windows Phone. Dan berikut adalah bagaimana cara menginstal Windows 8 Consumer Preview pada komputer atau laptop Anda.

Langkah 1

Untuk merasakan fitur yang ditawarkan oleh Windows 8 ini, tentunya Anda harus mengunduh Windows 8 Consumer Preview terlebih dahulu. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di situs resminya di sini.

Langkah 2

Setelah file selesai diunduh, akan ada notifikasi bahwa file yang Anda unduh tadi siap untuk Anda jalankan, maka cara menginstal Windows 8 CP selanjutnya adalah dengan menjalankan file yang telah Anda unduh tadi, dan nantinya Anda akan mendapatkan sebuah dialog box yang memberikan Anda instruksi untuk menginstal Windows 8 Consumer Preview. Pilih Install Now untuk memulai proses instalasi.

Langkah 3

Cara menginstal Windows berikutnya setelah Anda memilih Instal Now, Anda harus menentukan pilihan mengenai pengatiran Windows Anda. Jika Anda menghendaki untuk menyimpan pengaturan komputer agar tidak dirubah, maka Anda tinggal memilih Windows setting, personal life, and apps.

Langkah 4

Anda akan mendapatkan informasi tentang aplikasi pada komputer atau laptop Anda yang kompatibel dengan sistem operasi Windows 8 Consumer Preview ini.

Langkah 5

Setelah Anda mendapatkan informasi tentang aplikasi yang kompatibel dengan perangkat Anda, cara menginstal Windows selanjutnya adalah pilih tombol Next pada bagian bawah dialog box tadi untuk melakukan instalasi. Instalasi akan memakan waktu sedikit lebih lama seperti halnya Anda melakukan instalasi Windows pada komputer Anda.

Setelah instalasi tersebut selesai Anda akan mendapatkan homescreen Anda terhiasi dengan menu Tile dari Metro Style Windows 8 yang sangat mengagumkan dan atraktif layaknya tampilan dari Windows Phone. [PY]