Cara Membuat Autotext BlackBerry

29 Apr 2012 09:00 | Hits: 29487

Tips BlackBerry - Cara Membuat Autotext BlackBerry

Tips BlackBerry - Cara Membuat Autotext BlackBerry

Salah satu fitur yang paling disukai di handphone BlackBerry adalah fitur messaging. Fitur messaging ini meliputi pengiriman SMS, instant message, email ataupun chatting. Tak heran jika handphone BlackBerry memiliki fitur pendukung nomor satu untuk hal yang satu ini, yakni autotext.

Selain menyediakan berbagai autotext, di handphone BlackBerry, Anda juga bisa membuat sebuah autotext hasil kreasi Anda sendiri. Cara membuat autotext BlackBerry pun cukup mudah. Anda tak perlu menjadi ekspert dalam melakukan cara membuat autotext BlackBerry ini. Kalau penasaran, Anda bisa baca artikel berikut.

BlackBerry sebenarnya menyediakan berbagai jenis autotext. Di antaranya adalah, jika Anda mengetik kata "dont", maka tulisan tersebut akan secara otomatis menjadi "don't". Berbagai jenis kata lain pun serupa, antara lain "youve", "wouldnt" dan lain sebagainya. Bagi sebagian orang, autotext ini kadang sangat membantu. Contohnya, ketika ingin mengirim nomor PIN atau nomor telepon, Anda tinggal mengetik "mynumber" atau "mypin", maka secara otomatis nomor atau PIN Anda akan muncul. Tentu mengetikkan pin yang merupakan variasi antara nomor dan huruf kadang menjadi hal yang cukup merepotkan bagi sebagian orang. Dan, dengan adanya autotext, hal ini sangatlah membantu.

Namun, bagi sebagian lain, fitur ini dirasa sangat mengganggu. Terutama jika Anda ingin mengetikkan sebuah kata Bahasa Indonesia. Hal ini berlaku bagi Anda yang belum mengganti default bahasa. Bagi Anda yang merasa terganggu, sebenarnya Anda juga bisa mengganti default autotext. Cara membuat autotext BlackBerry dengan mengganti default autotext yang ada pun sangat sederhana.

Pertama, Anda menuju Options > AutoText. Di sini, Anda akan melihat beberapa autotext yang merupakan autotext default dari BlackBerry. Cara membuat autotext BlackBerry baru sangat gampang. Anda tinggal klik tombol Menu pada BlackBerry > New. Di sini, Anda akan melihat berbagai kolom. Nah, Anda bisa membuat sebuah autotext apapun yang Anda sukai di sini.

Alternatif dari cara membuat autotext BlackBerry, Anda juga bisa melakukan cara lain. Cara lain ini malah lebih mudah. Anda bisa men-download berbagai jenis autotext dari di sini. Selamat mencoba! [IB]