Wallpaper Bergerak Windows 7

20 Oct 2014 08:00 | Hits: 257201

Kreasikan Wallpaper Laptop dengan Wallpaper Bergerak Windows 7

Kreasikan Wallpaper Laptop dengan Wallpaper Bergerak Windows 7

Kata siapa wallpaper PC atau laptop Anda tidak bisa bergerak? Beberapa waktu yang lalu Paseban sudah memberikan cara membuat wallpaper bergerak di OS Android Anda. Lalu apakah hal yang sama bisa dilakukan untuk perangkat laptop atau PC Anda? Jawabannya pasti bisa. Pada artikel kali ini, Paseban akan memberikan review aplikasi yang bisa memvariasikan wallpaper Anda. Bagi Anda para pengguna Windows 7, aplikasi satu ini mudah-mudahan bermanfaat.

 

Wallpaper bergerak yang pernah dibahas sebelumnya, adalah wallpaper berjenis file gif. Agak berbeda jika kita menginginkan wallpaper bergerak windows 7. Jenis file yang digunakan adalah mpg atau wmv. Tapi tenang saja, kedua jenis file tersebut memang banyak digunakan sebagai format video bukan? Software berikut sukses dicoba untuk windows 32 bit maupun 64 bit.

 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh software Windows 7 DreamScene Activator 1.1. Anda bisa mengunduhnya secara gratis di sini. Setelah Anda selesai mengunduhnya, file tersebut berjenis zip, makaextract sebelum memasuki langkah membuat wallpaper bergerak windows 7. Setelah selesai, maka buka aplikasi Windows 7 DreamScene Activator 1.1.

 

Jika ingin memudahkan Anda mengaktifkan aplikasi wallpaper bergerak Windows 7 ini, copy dan paste di halaman desktop Windows 7 Anda. Ketika Anda membuka aplikasi ini, hanya ada dua pilihan yang ditampilkan di menu. Enable DreamScene dan Disable DreamScene. Klik Enable DreamScene untuk mengaktifkan wallpaper bergerak Windows 7 dan Disable DreamScene untuk menon-aktifkannya.

 

Langkah selanjutnya adalah mencari file mpg dan wmv di laptop Anda. Pilih file favorit yang ingin Anda jadikan wallpaper bergerak Windows 7. Sebagaimana mengatur wallpaper lainnya, klik kanan pada file dan pilih set as desktop background. Jika berhasil, maka buka halaman desktop. Bagaimana, wallpaper tersebut bergerak sesuai dengan yang Anda inginkan bukan?

 

Jika belum berhasil, pastikan bahwa file tersebut adalah file berjenis mpg dan wmv. Jika file lain yang ingin Anda jadikan wallpaper bergerak Windows 7 seperti gif dan lainnya, convert terlebih dahulu ke dalam dua jenis file tersebut. Cara mengkonvertasikannya, gunakan software converter seperti Format Factory dan lain sebagainya.

 

Jika sudah, pastikan bahwa aplikasi Windows7 DreamScene Activator Anda sudah dalam posisi enable DreamScene. Wallpaper bergerak Windows 7 Anda siap bertengger menghiasi layar laptop Anda. Selamat mencoba. [ZH]