Cara Jailbreak iPhone

28 May 2013 11:45 | Hits: 7942

Cara Jailbreak iPhone 4 Di Windows Menjadi Lebih Mudah dan Aman Dengan Redsn0w

Cara Jailbreak  iPhone 4 Di Windows Menjadi Lebih Mudah dan Aman Dengan Redsn0w

Proses jailbreak merupakan cara yang dapat memberikan free akses atau aplikasi gratis untuk aplikasi berbayar atau pihak ketiga yang disediakan oleh Cydia. Dan pihak Cydia memberikan aplikasi Premium lengkap untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch. Andapun bisa memilih aplikasi yang ingin diinstal pada device dengan sangat mudah. Hal ini juga akan membuat Anda dapat bebas mengatur perangkatmu sesuai dengan yang diinginkan. Dengan device yang sudah terinstall Cydia, Anda juga dapat dengan bebas mencari aplikasi bajakan ataupun jailbreak di internet serta bisa menginstallnya dengan gratis. Tetapi Anda jangan khawatir, karena cara jailbreak iPhone 4 ini cukup mudah, aman dan telah dilegalkan oleh pihak Apple sejak tahun 2010  yang lalu.

Dan kini telah ada cara jailbreak iPhone untuk versi 4 ini yang cukup aman dan mudah. Dan cara jailbreak yang menggunakan Redsn0w ini cukup sederhana saja karena dengan hanya memastikan iPhone 4 Anda menjalankan iOS versi 6.1.3 dan komputer yang bersistem operasi Windows serta beberapa langkah Anda sudah bisa melakukan cara jailbreak iPhone 4 Anda.

Tetapi bila Anda baru mengenal jailbreak, maka Anda harus mengoneksikan iPhone ke komputer setiap kali reboot untuk proses tethered jailbreak .  Dan jika iPhone 4 Anda masih ber-iOS 6.0 hingga iOS 6.1.2, Anda tidak perlu update ke versi terbaru, tetapi langsung saja untethered jailbreak menggunakan Evasi0n. Dan bila Anda telah benar-benar memastikan ketiga hal di atas, barulah Anda bisa menjalankan langkah-langkah cara jailbreak iPhone di bawah ini ;

- Pertama yang perlu dilakukan dari cara jailbreak iPhone 4 dengan Redsn0w adalah dengan membuat sebuah folder baru di desktop dengan nama Pwnage. Kemudian download Redsn0w versi terbarunya di sini   lalu meletakkan file yang telah terdownload ke folder Pwnage yang kita bikin tadi. Selain itu juga Anda perlu download firmware versi 6.0 dan 6.1.3 di sini  kemudian letakkan hasil downloadannya di folder Pwnage. Lalu lakukan ekstrak file zip Redsn0w di dalam folder Pwnage tersebut.

- Dan untuk tahap kedua dari cara jailbreak iPhone ini, bila Anda belum update ke iOS 6.1.3 maka langsung jalankan saja iTunes untuk backup iPhone 4. Kemudian pilih iPhone Anda dari daftar device yang ada di sisi kiri lalu tekan Shift kemudian klik tombol Restore. Langkah selanjutnya, arahkan ke folder Pwnage yang telah Anda buat di langkah pertama tadi lalu pilih file firmware 6.1.3 ipsw. Kemudian klik tombol Choose untuk melanjutkan proses maka aplikasi iTunes akan melakukan tugasnya update iPhone 4 Anda dengan firmware terbaru.

- Setelah aplikasi iTunes melakukan tugasnya, langkah ketiga dalam cara jailbreak iPhone Anda adalah meng-klik kanan atau control+klik Redsn0w app dari folder Redsn0w yang telah Anda ekstrak sebelumnya, kemmudian pilih Run as administrator dari popup menu yang muncul. Setelah redsn0s terbuka, pilihlah tombol Extras kemudian klik tombol Select IPSW dari menunya.

- Kemudian kita lanjut ke tahap 4 dari cara jailbreak iPhone dengan mengarahkan kursor ke folder Pwnage yang ada di desktop lalu pilihlah iOS 6.0 IPSW lalu klik Open. Setelah itu Anda akan diberitahu bahwa iOS 6.0 IPSW akan dipakai untuk proses selanjutnya lalu pilihlah ya dengan mengklik tombol OK.

Cara jailbreak iPhone 4  selanjutnya adalah dengan mengklik tombol BACK, lalu kliklah  tombol Jailbreak dan menu utama. Maka aplikasi Redsn0w akan bersiap untuk melakukan proses jailbreak data. Langkah selanjutnya adalah dengan memastikan diri untuk Install Cydia yang telah terpilih dari options menu lalu klik Next.Kemudian matikanlah iPhone 4 Anda lalu klik tombol Next.

- Kemudian aplikasi Redsn0w akan memandu Anda ke proses menuju DFU mode. Lalu tekan secara bersamaan tombol Home dan Power selama 10 detik setelah itu lepaskan jari Anda dari tombol Power sambil terus menekan tombol Home hingga Redsn0w bisa mendeteksi iPhone 4 Anda.

- Bila berhasil, maka iPhone akan terekploitasi oleh limera1n dan kemudian aplikasi Redsn0w akan me-reboot iPhone lalu Aplikasi Redsn0w akan otomatis upload sebuah RAM Disk dan Kernel baru. Dalam proses cara jailbreak iPhone ini, Anda cuma menunggu aplikasi Redsn0w menjalankan prosesnya sampai lengkap dan selesai serta memberitahu Anda. Bila langkah ini  berhasil artinya Anda berhasil menjalankan sebuah tethered jailbreak.

- Langkah terakhir dari cara jailbreak  iPhone  4 adalah Anda perlu menjalankan kembali redsn0w untuk melakukan proses booting tethered. Yang langkah-langkahnya adalah dari menu utama redsn0w, Anda klik tombol Extras kemudian pilih Select IPSW dari menu Extras dan pilih iOS 6.0 IPSW. Dan selanjutnya adalah dengan memilih pilihan Just boot dari menu dan ikuti instruksi selanjutnya untuk dapat memposisikan iPhone ke DFU mode untuk booting sekali lagi. [MER]