Tips Samsung Galaxy Tab

19 Apr 2012 08:30 | Hits: 14397

Tips Samsung Galaxy Tab untuk Menonton Film Secara Online

Semakin banyaknya pengguna perangkat tablet seperti Samsung Galaxy Tab memberikan kemudahan tersendiri bagi penggunanya. Dengan kemampuannya yang beragam, Anda dapat melakukan banyak hal dengan banyak cara, salah satunya adalah menonton video atau film. Anda dapat menyaksikan koleksi unduhan video atau film, ataupun langsung menonton secara online streaming melalui situs streaming seperti YouTube ataupun Netflix.

Samsung Galaxy Tab yang berjalan dengan sistem operasi Android ini mampu mendukung tampilan video dengan resolusi sebesar 1080 piksel dengan kecepatan 30 frame per detik. Selain itu tablet ini pun dapat mendukung penggunaan format data seperti MPEG4, WMV, dan lainnya. Berikut tips Samsung Galaxy Tab untuk menonton video atau film.

Menonton Film melalui Website Video Online

  1. Pada tips Samsung Galaxy Tab kali ini, Anda harus terlebih dahulu membuka aplikasi browser di dalam perangkat. Anda dapat menggunakan browser bawaan ataupun mengunduh aplikasi lainnya yang dapat Anda untuk di Google Play Store.

  2. Kemudian navigasikan website video sharing yang memiliki koleksi film yang ingin Anda saksikan. Jika Anda berencana membukan situs seperti YouTube, pastikan bahwa Anda telah memiliki Adobe Flash yang terlah ter-install di dalam perangkat.

  3. Setelah malakukan tips Samsung Galaxy Tab tersebut, masukkan film tersebut melalui browser. Pada sebagian besar website layanan video, proses ini dapat dilakukan dengan cara yang mudah, yaitu cukup klik tombol "Play"

  4. Setelah itu, Anda dapat memaksimalkan penggunaan layar secara penuh untuk menikmati jalan cerita film. Pada YouTube, Anda cukup memilih ikon pada bagian kanan bawah dari video yang sedang Anda saksikan.

Menonton Film Melalui Layanan Streaming Video

  1. Untuk menggunakan tips Samsung Galaxy Tab satu ini, Anda harus mengunduh aplikasi video streaming dari Google Play Store terlebih dahulu. Ada begitu banyak aplikasi layanan video streaming seperti Netflix, Hulu, ataupun HBO yang menawarkan penggunaan aplikasi secara gratis.

  2. Setelah mengunduhnya, luncurkan aplikasi tersebut. Masukan infomasi akun Anda jika Anda diminta untuk menggunakan aplikasi berbayar seperti Netflix. Aplikasi lain yang dapat digunakan adalah Crackle yang mengizinkan Anda memilih beberapa pilihan film tanpa memerlukan proses pembuatan akun.

  3. Carilah film yang hendak ditonton. Setiap layanan streaming video memiliki proses pencarian dan koleksi yang berbeda. Oleh sebab itu Anda lebih baik telah memiliki catatan tentang film yang hendak ditonton secara streaming tersebut. Ataupun Anda dapat memilihnya berdasarkan genre film itu sendiri.

  4. Proses streaming online film tergantung layanan yang Anda gunakan. Contohnya saja pada aplikasi Netflix, Anda cukup menekap tombol "Play" berwarna merah pada halaman yang menampilkan deskripsi dan rating film.

Saat Anda hendak menjalankan tips Samsung Galaxy Tab ini, pastikan aplikasi yang akan digunakan sesuai dengan versi Android yang Anda gunakan. Sebagai contoh, Samsung Galaxy Tab 10.1 berjalan pada sistem operasi Android versi 3.1. Maka, aplikasi yang dijalankan harus sesuai dengan sistem operasi yang digunakan perangkat. Sementara itu, untuk melakukan streaming, Anda memerlukan koneksi WiFi yang baik dan lancar. [MS]