Tips Menggunakan BlackBerry

19 Apr 2012 08:00 | Hits: 5094

Tips Menggunakan BlackBerry: Merekam Video Secara Optimal Dengan BlackBerry

Tips Menggunakan BlackBerry: Merekam Video Secara Optimal Dengan BlackBerry

Dengan perkembangan teknologi yang semakin meningkat, kini kegitan merekam audio-visual tidak melulu didominasi oleh para profesional yang memang bergerak di bidang itu. Kini hanya berbekal perangkat mobile Anda sudah bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan para profesional. Salah satunya ialah tips menggunakan BlackBerry untuk merekam video. Dengan perangkat mobile ini Anda bisa melakukan merekam sebuah video untuk menangkap momen menarik di sekitar Anda. Berikut akan kami berikan tips menggunakan BlackBerry agar Anda bisa memaksimalkan penggunaan kamera BlackBerry Anda untuk merekam setiap momen yang sayang untuk Anda lewatkan.

Sebenarnya hal ini sangat mudah untuk dilakukan, namun siapa sangka Anda melewatkan fitur dari kamera ini dan bisa Anda dapatkan dari sini. Hal pertama yang Anda lakukan dalam tips menggunakan BlackBerry ini tentunya membuka aplikasi kamera yang terdapat pada menu utama. Anda bisa langsung merekam dengan menekan tombol utama yang berada di tengah. Anda juga bisa melakukan beberapa pengaturan yang disediakan dengan menekan Menu Key, lalu pilih Option. Anda akan menemukan beberapa pengaturan standar pada menu ini, yang di antaranya:

• Video Light
Jika Anda mengaktifkan fitur ini maka lampu flash akan menyala terus selama Anda merekam. Sebaiknya Anda benar benar menggunakan fitur ini jika dirasa perlu untuk digunakan, seperti merekam pada keadaan yang minim akan sumber cahaya. Jika Anda menggunakan fitur ini pada tempat yang terang, sumber daya dari ponsel ini akan cepat habis. Jadi gunakanlah fitur ini ketika Anda benar benar membutuhkannya.

• Image Stablization
Fitur satu ini juga tak kalah pentingnya dengan fitur sebelumnya. Fitur ini berguna untuk mereduksi guncangan pada gambar akibat goncangan yang Anda timbulkan pada saat Anda sedang mengambil video.

• Scene Mode
Fitur ini digunakan untuk menyesuaikan keadaan video yang sedang Anda ambil gambarnya. Dalam fitur ini juga menyertakan 5 macam pilihan yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda, antara lain: Auto, fitur ini akan merekam video dengan keadaan yang general. Potrait, fitur ini digunakan untuk merekam objek yang berupa orang, dengan fitur ini warna kulit akan ditampilkan secara akurat. Landscape yang digunakan untuk merekam luar ruangan yang kaya akan sumber cahaya. Close up untuk merekam objek dengan jarak yang dekat. Dan terakhir ialah Beach, fitur ini bisa Anda gunakan ketika Anda merekam suasana pantai, warna dari pasir, langit, dan laut akan ditampilkan lebih menonjol.

• Video Format
Fitur ini memungkinkan Anda untuk menentukan resolusi video, yang antara lain disediakan resolusi HD dengan ukuran 720 x 1280, 480 x 640 untuk ukuran normal, dan 176 x 144 untuk kualitas yang rendah.

• Set Convenience Key
Fitur ini untuk mengatur fungsi tombol kamera agar bisa digunakan secara instan.

• Storage
Fitur ini berfungsi untuk memberikan Anda pilihan untuk media penyimpanan terhadap video yang Anda ambil.

• Auto Focus
Fitur ini berfungsi untuk melakukan fokus secara otomatis ketika Anda mulali merekam, fitu ini bisa Anda temukan pada Menu Key.

Itulah beberapa tips menggunakan BlackBerry bagi Anda yang hobi untuk merekam menggunakan smartphone Anda. Semoga tips menggunakan BlackBerry ini bermanfaat, selamat berkarya. [PY]