Kamera DSLR Nikon

10 May 2013 23:00 | Hits: 1987

Aplikasi Panduan Fotografi Kamera DSLR Nikon untuk Android

Aplikasi Panduan Fotografi Kamera DSLR Nikon untuk Android

Bagi Anda penggemar dunia fotografi yang masih tergolong pemula, apakah Anda sudah benar-benar menguasai kamera DSLR milik Anda? Ada banyak tombol, ada banyak fitur dan ada banyak kelebihan dan ada banyak kelebihan yang dimiliki DSLR, khususnya produk kamera DSLR Nikon. Sayang sekali jika Anda tidak mengetahui tentang itu. Salah satu yang dibutuhkan mungkin adalah sebuah aplikasi panduan fotografi. 

Memang ada banyak tersedia tips-tips yang ditulis dalam situs forum fotografi online, blog maupun dalam file PDF. Tapi jika ada cara yang lebih mudah, kenapa tidak? Cukup persiapkan perangkat smartphone Android Anda dan unduh beberapa aplikasi yang kami tuliskan dibawah ini, yakni aplikasi panduan fotografi kamera DSLR Nikon. Di dalamnya Anda bisa menemukan berbagai panduan memotret, memhami fitur kamera dan tips-tips lain. Berikut ulasannya.

Nikon D5100 by Quick Pro

Aplikasi panduan fotografi Nikon untuk Android yang pertama, yakni Nikon D5100 Quick Pro. Aplikasi ini merupakan panduan khusus bagi Anda yang memiliki DSLR Nikon D5100, salah satu jajaran DSLR kelas menengah. Aplikasi ini dapat memberikan Anda pemahaman mengenai apa saja kelebihan dan fitur dalam D5100. Sebagaimana kita ketahui bahwa kelebihan seri ini adalah pada layar LCD yang dapat diputar. Instruksional video pada semua aspek dari Nikon D5100 dapat Anda saksikan dalam aplikasi ini untuk kemudahan bagi Anda yang masih pemula.

Ada banyak hal yang dibahas dalam Nikon D5100 by Quick Pro, diantaranya adalah pengenalan kamera, Camera Tour, pengambilan gambar, kartu memori, tutup konektor, lensa, layar LCD, informasi tombol edit, viewfinder fokus, Command Dial, tombol Playback, Multi selector, AE-L/AF-L, Kualitas Gambar & Manajemen File, Metering, Exposure Mode & Rilis, Live View & Film Modus, Fokus & Gambar Ketajaman, Sistem Menu, White Balance, Gambar Kontrol & Active D Pencahayaan, Built-in Flash & Lens selector.

Anda bisa mengunduh aplikasi Nikon D5100 by Quick Pro ini dengan biaya USD 19.99 pada link iniFitur video yang ada membuat aplikasi ini berukuran cukup besar hingga 312 MB. Anda bisa menjalankannya pada OS Android minimal 2.2 keatas untuk versi 1.0.0. Pengembangnya adalah Netframes.

Nikon D800 by Quick Pro

Aplikasi panduan fotografi Nikon yang kedua, yakni Nikon D800 by Quick Pro. Aplikasi ini adalah panduan khusus bagi Anda pengguna Nikon D800, salah satu DSLR Nikon dari jajaran semi profesional. Aplikasi ini siap membantu Anda mengoperasikan kamera Anda serta memberikan Anda tentang pemahaman mengenai apa saja fitur yang ada dalam Nikon D800. Sebagai mana kita ketahui bahwa Nikon D800 mempunyai keunggulan pada pengambilan gambar, yakni mencapai 6 FPS.

Seperti aplikasi di atas, Nikon D800 by Quick Pro menyediakan Instruksional video pada semua aspek yang ada dalam Nikon D800. Beberapa subyek yang dibahas dalam aplikasi ini diantaranya adalah D800 Camera Tour, gambar area, kualitas & pengaturan ukuran, metering, Exposure Mode & rilis, Live View & modus film, Focus Mode & ketajaman gambar, sistem menu, mengontrol warna & Tone, menggunakan Built-in flash.

Dapatkan aplikasi ini dengan harga USD 19.99 di siniUkuran file mencapai 303 MB dan siap dijalankan pada OS Android 2.2 keatas. Dikembangkan oleh Netframes, sementara tersedia dalam versi 1.1.2.

Nikon D3000 basic by QuickPro

Aplikasi panduan fotografi Nikon yang ketiga adalah Nikon D3000 basic by QuickPro. Aplikasi yang dikhususkan bagi Anda pengguna DSLR Nikon D3000. Meskipun sudah kita ketahui bahwa D3000 merupakan kamera kelas Entry Level atau untuk pemula, namun Anda juga perlu mengetahui apa saja yang ada didalamnya, termasuk fitur, keunggulan dan spesifikasinya. Tersedia instruksional video pada semua aspek yang ada dalam Nikon D3000. Pada aplikasi ini Anda juga bisa mengetahui bahwa ada beberapa kekurangan yang dimiliki seri ini, diantaranya adalah fitur perekaman video yang tidak tersedia.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dibahas dalam Nikon D3000 basic by QuickPro: Memory Cards & Image Storage, Megapixels & ukuran gambar, pengaturan kamera, penggunaan baterai, Mount & Dismount lensa, pemotretan dasar, modus panduan dalam kamera, Mode AF Servo Auto, Self-Timer Release Mode, Release Mode Kontinyu, Fokus Mode Area, Menjelajahi Sistem Menu dan masih banyak yang lain.

Unduh segera Nikon D3000 basic by QuickPro ini dengan biaya USD 29.99 pada link iniDikembangkan oleh Netframe, aplikasi ini berukuran 156 MB dan dapat dijalankan pada Android OS 2.2 keatas. Sementara tersedia dalam versi 1.1.1. [ALX]