Teknologi Masa Depan

05 Apr 2012 09:00 | Hits: 11781

Teknologi Masa Depan dari LG, Kertas Elektronik Pertama di Dunia dengan Display yang Fleksibel

Teknologi Masa Depan dari LG, Kertas Elektronik Pertama di Dunia dengan Display yang Fleksibel

Beberapa waktu lalu, LG Electronic kembali memperkenalkan hasil inovasi terbarunya yaitu electronic paper display (EPD). Dengan produk teknologi masa depan yang Fleksibel") barunya ini, LG Display telah berhasil mencetak satu lagi industri dengan meluncurkan kertas elektronik pertama di dunia e-paper untuk skala besar. Teknologi masa depan electronic paper display (EPD) akan bertindak khususnya di sektor e-Book, meskipun diyakini juga akan merambah beberapa bidang tertentu.

Teknologi masa depan kertas elektronik fleksibel ini berukuran 6 inci dengan resolusi XGA 1024 x 768 piksel. Dengan bentuknya yang revolusioner ini, EPD diperkirakan akan mengubah dunia e-Book dengan fleksibilitasnya. Upaya LG Display dengan teknologi masa depan kertas elektronik ini dikatakan untuk memberikan sebuah pengalaman membaca pada kertas berkat adanya plastic substrat yang setipis pelindung ponsel. Sementara itu desain fleksibel memungkinkan gadget ini untuk dilipat hingga 40 derajat dari tengah layar. Electronic Paper Display milik LG ini diklaim memiliki tebal 0.7 mm serta berat sekitar 14 gram, sehingga 33% lebih ramping dibanding dengan EPD kaca yang ada saat ini.

Sang Duck Yeo, Head of Operations for LG Display’s Mobile / OLED division mengungkapkan bahwa dengan hadirnya teknologi masa depan EPD plastik ini LG sekali lagi telah membuktikan reputasi dan inovasi dengan produk yang dipercaya akan sangat membantu mempopulerkan industri e-Book.

Dengan EPD dari LG yang lebih tipis dan lebih ringan Anda dapat membaca e-Book dalam waktu lama dan jauh lebih menyenangkan dibanding membaca menggunakan perangkat lain seperti tablet atu smartphone. Membaca menggunakan teknologi masa depan kertas elektronik buatan LG ini kemungkinan dapat mengurangi kelelahan mata dan juga konsumsi listrik yang lebih efisien.

Tidak hanya itu saja kehebatan kertas elektronik terbaru ini, LG bahkan telah bertaruh dalam daya tahannya. Dengan meletakkan plastik EPD melewati beberapa tahapan dengan cara berulang kali tes drop dari ketinggian 1.5 meter di atas tanah, dan hasilnya tanpa goresan atau kerusakan sedikitpun.
Teknologi masa depan EPD plastic buatan LG akan diproduksi secara besar-besaran oleh sebuah perusahaan manufaktur di Cina, dan segera dirilis ke Eropa sekitar awal bulan depan. Jadi, bagi kita yang ada di Indonesia ditunggu saja kapan kertas elektronik ini akan dirilis. [RK]