Meningkatkan Kinerja Komputer

07 May 2013 23:45 | Hits: 7724

Inilah 3 Software yang Berguna untuk Meningkatkan Kinerja Komputer Windows

Inilah 3 Software yang Berguna untuk Meningkatkan Kinerja Komputer Windows

Sudah lama menggunakan sistem operasi dari Microsoft Windows? Ya, ini memang merupakan sistem operasi terpopuler di dunia, mengalahkan produk lain seperti Linux, Unix, Mac OS X dan lain-lain untuk komputer desktop. Meski cukup populer dan sistem keamanannya didukung langsung secara teknis oleh Microsoft, tetap saja ada permasalahan kinerja. Mungkin salah satu yang Anda butuhkan untuk permasalahan ini adalah beberapa software untuk meningkatkan kinerja komputer Windows.

Sering kali kinerja sistem operasi Windows menjadi lambat hanya karena masalah sepele, seperti junk file maupun temporary file yang menumpuk pada komputer. Atau bisa saja kelambatan Windows terjadi karena hal lain. Sungguh menjengkelkan apabila saat kita membutuhkan sesuatu pengerjaan cepat, namun sistem operasi tidak mendukungnya. Berikut ini Paseban perkenalkan kepada Anda beberapa software untuk meningkatkan kinerja komputer Windows sekaligus sebagai alat untuk mengoptimalkannya:

Smart Defrag by IObit

Smart Defrag by IObit memang hanya merupakan aplikasi kecil, namun jangan salah karena program ini cukup efektif menjadi software untuk meningkatkan kinerja Windows. Program ini dapat Anda pergunakan sebagai alternatif untuk menyusun kembali berbagai file yang ditulis secara acak pada media penyimpanan Harddisk komputer. File-file milik Anda yang tidak beraturan tersebut tidak disangka ternyata juga bisa menyebabkan kinerja sistem operasi komputer melambat serta membuatnya menjadi sangat tidak stabil. Smart Defrag by IObit ini mampu memberikan solusi bagi untuk memperbaiki keadaan kinerja sistem operasi dan hardware komputer seperti semula.

Kabar baiknya, program Utility ini memiliki fitur-fitur yang sangat sedernaha dan mudah dijalankan bagi pemula sekalipun. Bahkan kabar yang lebih baik lagi, pengembangnya Iobit Software Inc menawarkan produknya secara gratis. Smart Defrag by IObit sekiranya cukup layak untuk dijadikan perkakas alternatif Anda dalam menata kembali susunan penulisan berbagai file yang tidak beraturan dalam harddisk. 

Unduh segera software untuk meningkatkan kinerja Windows ini secara gratis dan resmi di siniUkuran file hanya sebesar 4,7 MB dan siap untuk dijalankan pada berbagai OS Windows seperti 2K, XP, 7, dan Vista. Perlu diperhatikan, pada tampilan halaman utamanya, Smart Defrag by IObit memiliki 5 menu utama, diantaranya adalah Defrag Now, Auto Defrag, Schedule, Options, dan Speed Up PC!. Dalam membersihkan file yang tidak beraturan, program ini dapat melakukan analisis sendiri.

WinSysClean X1

Software untuk meningkatkan kinerja Windows yang kedua, adalah WinSysClean X1. Sama dengan program diatas yang merupakan aplikasi kecil, namun cukup ampuh digunakan. fungsi utama program ini adalah sebagai pembersih junk file pada sistem operasi Windows.  Selain itu, WinSysClean X1 ini juga mempunyai kemampuan untuk membersihkan berbagai arsip sampah maupun temporary file yang tidak berguna dari dalam aplikasi office hingga browser secara otomatis. Jadi Anda tidak perlu repot mencarinya satu per satu untuk membersihkan file yang tidak berguna. Dengan perkakas yang dimilikinya, WinSysClean X1 ini sekiranya akan mampu meningkatkan kembali kinerja sistem operasi Windows serta melegakan kapasitas harddisk dari arsip-arsip yang tidak terpakai dan tidak berguna.

Program Utility ini memiliki 3 menu utama yang dalam antarmukanya masih terdapat beberapa papan tombol atau icon, yaitu: Cleaner, Registry dan Internet. Namun, untuk memudahkan penggunaan program ini, pada bagian bawah halaman utama tersedia sederet papan tombol (icon) yang bisa Anda pergunakan secara langsung (tanpa sub icon).


Anda bisa mendapatkan WinSysClean X1 ini pada link iniUkuran file hanya sebesar 620 Kb dan dapat dijalankan pada berbagai OS Windows seperti XP, Windows Server 2003, Windows Server 2008, Vista dan 7. WinSysClean X1 dikembangkan oleh Soresoftware.Inc.

Super Uitilies

Software untuk meningkatkan kinerja Windows yang ketiga adalah Super Utilities. Pengembangnya memang merancang aplikasi kecil ini khusus untuk perawatan sistem operasi Windows. Aplikasi ini bisa menjadi solusi bagi Anda untuk optimalisasi sistem operasi Windows yang sudah melambat. Keunggulannya karena kelengkapan fitur yang diberikan dan kemudahan dalam pemakaian.

Untuk program Super Utilities versi 9.9.18, terdapat alat-alat optimalisasi sistem operasi yang diantaranya adalah sebagai berikut: System Cleaner, Security Doctor, Privacy Protector, System Maintenance dan Special Tools. Anda bisa mengunduh program Utility ini di sini.

Berbeda dengan dua software diatas, Super Utilities tersedia dengan tidak gratis. Anda bisa membelinya dengan harga USD 49.95, dengan ukuran file sebesar 4,2 MB. Penggunaannya bisa dilakukan pada berbagai OS Windows, seperti 2000, XP, 7, dan Vista. Super Utilities dikembangkan oleh Superlogix. Inc. [ALX]