Cara Install Aplikasi Android

04 Apr 2012 15:00 | Hits: 25213

Cara Install Aplikasi Android dengan Mudah Melalui PC

Cara Install Aplikasi Android dengan Mudah Melalui PC

Menggunakan handphone Android menjanjikan berbagai jenis aplikasi. Mulai dari sebuah aplikasi untuk pembelajaran anak hingga aplikasi yang berguna untuk keperluan kantor. Namun, bagi pengguna handphone Android pemula, kadang tak mengetahui cara install aplikasi Android. Untuk menginstall sebuah aplikasi Android, terdapat dua cara. Cara pertama adalah dengan mengunduh aplikasi yang diinginkan memakai aplikasi Google Play Store. Sedangkan cara alternatif adalah dengan memakai file APK. Bagi Anda yang ingin tahu cara install aplikasi Android dengan file APK, bisa klik di sini.

Untuk menginstall sebuah aplikasi Android dengan Google Play Store, juga terdapat dua cara. Anda bisa menggunakan sebuah komputer dan Anda juga bisa memanfaatkan handphone Android Anda secara langsung. Nah, kali ini Paseban akan memberikan tips cara install aplikasi Android melalui PC. Dengan langkah ini, terdapat beberapa kemudahan yang bisa Anda peroleh. Yang paling utama tentunya adalah kemudahan navigasi bagi Anda yang belum terbiasa dengan navigasi layar touchscreen. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Langkah Persiapan

Sebelum Anda mengikuti cara install aplikasi Andorid melalui PC, alangkah pentingnya Anda juga menyediakan beberapa hal yang harus dipersiapkan, yaitu:

  • Sebuah PC

  • Koneksi Internet

  • Handphone Android

Perlu Anda ingat, dalam cara install aplikasi Andorid ini Anda tidak membutuhkan kabel USB untuk menghubungkan handphone Android dengan PC. Namun, kedua perangkat tersebut harus terhubung dengan internet.

Pelaksanaan

  • Pertama, tentu saja Anda harus menuju pusat download aplikasi Android dengan mengetikkan http://play.google.com atau Anda juga bisa menuju link http://market.Android.com.

  • Kedua, Anda perlu sign in dengan akun Google Anda. Akun Google ini tentu saja adalah akun Google yang Anda gunakan di perangkat Android Anda. Jika sudah, maka akan tampak beberapa aplikasi Android yang telah Anda install dan jenis handphone Android yang Anda gunakan.

  • Langkah selanjutnya dalam cara install aplikasi Android adalah memilih aplikasi atau game yang ingin Anda unduh. Anda bisa memilih sebuah aplikasi berbayar maaupun aplikasi gratis. Selain itu, sebelum memilih sebuah aplikasi Android, Anda tentu harus melihat informasi detail tentang aplikasi tersebut. Hal ini penting, karena bisa saja sebuah aplikasi tidak akan kompatibel dengan perangkat Android milik Anda.

  • Dan tekan download, maka aplikasi tersebut akan terunduh dalam handphone Android ini. Selamat mencoba! [IB]

Install Android Apps From Your Computer: Android Market Website Overview