Cara Memasukkan Lagu ke iPhone

04 Apr 2012 14:00 | Hits: 73260

Cara Memasukkan Lagu ke iPhone tanpa iTunes dengan CopyTrans Manager

Cara Memasukkan Lagu ke iPhone tanpa iTunes dengan CopyTrans Manager

Ketika menggunakan perangkat Apple, baik itu iPhone, iPod maupun iPad Anda tentunya cukup familiar dengan aplikasi iTunes. Dengan iTunes, Anda bisa mengunduh lagu-lagu favorit Anda. Cara memasukkan lagu ke iPhone pun bisa Anda lakukan dengan iTunes. Namun, kali ini Paseban memberikan cara memasukkan lagu ke iPhone alternatif tanpa menggunakan iTunes. Mau tahu caranya? Simak paparan berikut.

Cara memasukkan lagu ke iPhone tanpa iTunes bisa dilakukan dengan software tambahan bernama CopyTrans Manager. Aplikasi alternatif untuk cara memasukkan lagu ke iPhone ini bisa diunduh disini dengan gratis. Aplikasi ini kompatibel dengan komputer Windows, baik Windows 7, Windows XP maupun Vista. Selain itu, aplikasi ini juga kompatibel dengan iOS hingga versi iOS terbaru, yakni iOS 5.

Aplikasi yang menyediakan cara memasukkan lagu ke iPhone ini cukup mudah dan memiliki fitur yang bisa diandalkan. Pertama, Anda tak perlu melakukan sinkronisasi. Tak hanya itu, aplikasi ini juga adalah sebuah aplikasi portabel. Dengan fitur tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengorganisir lagu-lagu di iPhone menggunakan komputer manapun. Aplikasi ini pun tak terlalu besar, kurang dari 10MB.

Lalu bagaimana cara memasukkan lagu ke iPhone dengan aplikasi Copy Transmanager ini?

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan dalam cara memasukkan lagu ke iPhone adalah menjalankan aplikasi CopyTrans Manager melalui sebuah komputer. Perlu diingat, aplikasi ini hanya untuk komputer Windows, jadi bagi pengguna komputer Mac, maka sebaiknya Anda tetap menggunakan iTunes.

  • Selanjutnya, Anda diharuskan untuk menghubungkan perangkat Apple Anda ke komputer. Perangkat tersebut bisa saja adalah sebuah iPod Touch, iPhone maupun iPad. Seperti yang telah disebutkan di atas, berbagai perangkat iOS bisa di-handle oleh aplikasi yang menyediakan cara memasukkan lagu ke iPhone ini. Bahkan perangkat iOS terbaru pun tetap didukung oleh aplikasi ini.

  • Setelah Anda menghubungkan perangkat Apple ke komputer, maka Anda dapat melakukan penambahan ataupun penghapusan lagu. Cara memasukkan lagu ke iPhone ataupun melakukan penghapusan cukup mudah. Anda tinggal klik lagu, playlist ataupun album yang ingin dihapus. Setelah itu, klik tombol update. Dan proses cara memasukkan lagu ke iPhone atau menghapus lagu telah selesai. [IB]