Cara Setting IP Adress

28 Mar 2012 19:00 | Hits: 35728

Cara Setting IP Address Secara Manual pada Handphone Android

Cara Setting IP Address Secara Manual pada Handphone Android

Semua pengguna smartphone maupun pengguna ponsel biasa pasti sudah tidak asing lagi dengan jaringan WiFi. Jaringan Internet nirkabel ini telah sangat populer di hampir semua kalangan. Teknologi WiFi merupakan sebuah penemuan yang sangat memmbantu dan sangat praktis. Jaringan ini pertama kali populer sejak tahun 2000. Bahkan jaringan nirkabel ini juga telah tersedia dan menyebar di tempat-tempat umum seperti Mall, taman baca, kampus, sekolah, cafe, rumah sakit dan tempat umum lainnya yang ramai dikunjungi banyak orang.

Yang Anda butuhkan untuk mengkoneksikan perangkat Anda dengan Internet adalah dengan jaringan nirkabel ini, dan salah satu sarananya ialah gadget yang mendukung dengan jaringan nirkabel tersebut. Satelah itu Anda perlu mengetahui cara setting IP address juga memasukkan kata sandi yang terpasang pada jaringan nirkabel tersebut. Hal ini juga tidak terlepas bagi para pengguna Android, Anda harus melakukan pengaturan lebih lanjut pada jaringan WiFi seperti DNS, IP Statistic dan sebagainya.

Cara setting IP address secara manual untuk handphone Android, bisa Anda ketahui pada uraian di bawah ini. Dan berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  • Hal yang pertama Anda lakukan untuk melakukan cara setting IP address secara manual pada Android Anda ialah dengan masuk pada menu pengaturan /setting pada ponsel Anda terlebih dahulu.

  • Setelah Anda masuk ke dalam menu setting, hal berikutnya yang Anda harus lakukan ialah memilih menu Wireless and Network.

  • Setelah Anda menemukan menu Wireless and Network, langkah selanjutnya ialah Anda masuk ke dalam menu WiFi Setting.

  • Pada menu WiFi Setting, tekan tombol menu lalu pilih Advance yang nantinya tombol menu tersebut akan muncul di bawah ponsel Anda.

  • Langkah berikutnya untuk mengganti IP Android Anda secara manual ialah centang menu Use IP Static.

  • Setelah itu masukkan IP, DNS dan Net Mask secara manual.

[PY]