Situs Fotografi

28 Mar 2012 18:30 | Hits: 6957

Hashpix.com - Situs Fotografi untuk Membeli dan Menjual Foto Instagram

Hashpix.com - Situs Fotografi untuk Membeli dan Menjual Foto Instagram

Instagram telah menjadi salah satu aplikasi terfavorit dan paling banyak digunakan oleh para iPhonegrapher untuk mengabadikan momen dengan hasil yang unik. Terlebih, aplikasi yang dikembangkan oleh Burbn Inc. tersebut telah merambah ke perangkat Android. Dengan begitu, semakin banyak pula para pengguna Instagram yang akan memiliki foto-foto unik. Namun, ketika koleksi Anda telah menumpuk, Anda patut memikirkan cara lain untuk mengakomodir foto-foto tersebut. Hashpix, sebuah situs fotografi khusus Instagram menawarkan cara lain untuk memberikan keuntungan dari koleksi foto Instagram milik Anda. Situs fotografi ini dapat dimanfaatkan untuk menjual atau membeli karya-karya foto yang dihasilkan dari aplikasi tersebut.

Bukan hanya menjual secara digital, tetapi situs fotografi Hashpix ini pun menjual dalam bentuk cetak foto-foto Instagram. Anda akan mendapatkan keuntungan berupa uang yang diperoleh dari hasil penjualan foto. Maka, selain dapat menyalurkan hobi fotografi, sesekali Anda pun dapat menjual karya terbaik Anda atau membeli karya-karya yang menarik. Keuntungan yang Anda peroleh adalah situs fotografi ini menanggung seluruh prosesi, pencetakan dan pengiriman barang. Anda akan dibayar sebesar 70% dari biaya yang dikenakan untuk foto.

Lalu, bagaimana cara menjual foto di Hashpix? Anda cukup menjadi pengguna aktif aplikasi Instagram yang telah memilik penggemar yang cukup banyak. Hal tersebut akan terlihat dari banyaknya Likes dan komentar yang hadir di foto Anda. Oleh sebab itu, Anda harus menjadi pengguna yang aktif di berbagai jejaring sosial seperti Twitter atau Tumblr. Apabila foto Anda telah termuat di Hashpix, maka pengelola situs fotografi ini akan membuatkan URL unik agar dapat dimanfaatkan untuk berbagi foto dengan pengguna Instagram atau pengguna media sosial lainnya. Ketika foto bidikan Anda laku terjual, maka Hashpix akan mengirim keuntungan Anda melalui jasa PayPal.

Apabila Anda membuka situs http://www.hashpix.com, Anda akan melihat beragam foto-foto yang dijual. Dalam setiap foto telah termuat identitas sang fotografer. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli, ada tiga pilihan ukuran foto yang dapat dipilih, yakni 5 x 5 cm, 8 x 10 cm dan 10 x 10 cm.

Harga foto tersebut dijual mulai dari $20 hingga $24. Tentunya, bagi Anda yang sering menggunakan Instagram, situs fotografi ini menjadi hal yang menguntungkan. Bagi pengguna Instagram yang tertarik untuk membeli foto di Hashpix, Anda dapat memilih beragam pilihan cetakan. Anda dapat memilih mulai dari bentuk poster hingga ukuran kartu pos. Dari setiap foto yang dijual, Hashpix mendapatkan keuntungan sebesar 30% dari hasil penjualan. [MS]