Aplikasi Windows Phone

29 Apr 2013 06:30 | Hits: 1013

3 Rekomendasi Aplikasi Windows Phone untuk Olah Gambar

Foto merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia, terutama setelah berbagai smartphone diciptakan dengan membawa berbagai teknologi pengambilan gambar. Keinginan manusia untuk mengabadikan berbagai hal menyenangkan kini dapat dilakukan dengan mudah dimana saja dan kapan saja. Untuk Anda yang hobi mengambil foto dengan menggunakan smartphone, pastinya telah membekali perangkat kesayangan Anda dengan berbagai aplikasi yang mumpuni dan tak lupa menggunakan kartu memori eksternal yang berukuran cukup besar.

Kebanyakan pengguna smartphone menginstall aplikasi kamera buatan pihak ketiga untuk menggantikan kamera default pada perangkat masing-masing, karena kamera buatan developer lain cenderung memiliki lebih banyak fitur unggulan. Dengan kehadiran kamera pihak ketiga ini, para pengguna smartphone dapat mengambil gambar dengan lebih nyaman.

Aplikasi olah gambar juga telah banyak tersedia pada perangkat smartphone, membuat para penggunanya mampu mengedit hasil jepretan mereka dengan mudah. Lupakan perangkat editing yang merepotkan seperti Photoshop atau PhotoPaint, jika ingin menambahkan filter tertentu atau mengubah spektrum warna, para pengguna smartphone dapat melakukan hal tersebut hanya dengan beberapa proses sederhana.

Untuk Windows Phone 8 yang tergolong baru, tentunya banyak aplikasi olah gambar yang belum banyak diketahui oleh umum. Aplikasi WIndows Phone ini menunggu untuk diunduh di Windows Phone Store, masing-masing dengan berbagai kemampuan yang menarik. Berikut adalah beberapa aplikasi olah gambar yang direkomendasikan, aplikasi Windows Phone khusus untuk para pengguna Lumia dan perangkat Windows Phone lainnya.

Lomogram

Aplikasi Windows Phone yang satu init erbilang aplikasi yang cukup unggul dengan berbagai fitur serta efek cahaya. Menariknya, berbagai fitur ini dapat dikombinasikan, sehingga mampu menghasilkan gambar baru yang bebeda-beda, dan tentu saja hasil edit dari pengguna satu dengan pengguna lain belum tentu sama karena kombinasi fiturnya banyak sekali.
Lomogram dilengkapi dengan 51 filter, 84 efek cahaya, serta 67 border. Banyak sekali, bukan? Kombinasi dari berbagai fitur init entu saja akan jauh lebih banyak. Selain didukung oleh fitur olah gambar yang menarik, Lomograf juga memiliki fitur share gambar melalui Facebook, Twitter, dan beberapa jejaring sosial lainnya. Aplikasi Windows Phone yang satu ini juga telah memiliki dukungan terhadap 10 bahasa (Inggris, Rusia, Italia, Perancis, Spanyol, Jerman, Swedia, Portugis, Hungaria, dan Ukrainia). Untuk mengunjungi halaman Lomogram pada toko aplikasi resmi Windows Phone, klik di sini.

Fantasia Painter

Aplikasi Windows Phone yang stu ini cocok untuk anak kecil dan remaja karena efek yang dihasilkan oleh aplikasi olah gambar yang satu ini memiliki nuansa fantasi. Selain memunculkan efek tersebut, aplikasi ini juga didukung oleh pengaturan tambahan, seperti tingkat opacity dari efek yang digunakan, ukuran,penempatan, dan jitternya. Selain itu, Anda juga dapat menambah berbagai efek lain pada foto. Pasti banyak diantara efek foto pada aplikasi ini yang diluar ekspektasi Anda. Aplikasi ini dilepas dengan gratis.

Fantasia Painter ini dilengkapidengan 32 jenis kuas (brush), termasuk diantaranya fur, makeup, dan paint. Aplikasi yangsatu ini kompatibel dengan Windows Phone 7 dan Windows Phone 8.Untuk mengunjungi halaman Fantasia Painter pada Windows Phone Store, silakan klik di sini.

Fhoto Room

Aplikasi Windows Phone yang satu ini sempat memperoleh gelar Community pp Awards Best Photo App of 2012.Dibakali dengan fitur bawaan untuk mengedit sebuah foto, termasuk diantaranya dari hal-hal standar seperti exposure, crop, serta color corrections, aplikasi ini mampu mengerjakan beberapa hal tersebut dengan mudah.

Fhoto Room juga menawarkan berbagai fitur ekstra seperti editing style dan frame. Aplikasi ini juga memiliki fitur pengambil gambar, sehingga penggunanya tidak perlu repot menggunakan kamera bawaan saat ingin mengambil dan langsung mengedit sebuah foto.

Fitur share juga tak lupa disematkan pada aplikasi Windows Phone yang satu ini. Anda dapat melakukan proses share ke beberapa situs jejaring sosial besar seperti Twitter dan Facebook, serta Tumblr, Flickr dan SkyDrive. Anda bahkan dapat mengupload sebuah foto ke seluruh media tersebut hanya dengan satus entuhan saja. Menarik, bukan? Untuk mengunjungi halaman Fhoto Room pada Windows Phone Store, silakan klik di sini.[BAM]