Tablet Lokal Terbaik

16 Mar 2012 16:30 | Hits: 14862

Layakkah Menyebut Tablet SpeedUp Pad Ice Sebagai Tablet Lokal Terbaik di Indonesia?

Layakkah Menyebut Tablet SpeedUp Pad Ice Sebagai Tablet Lokal Terbaik di Indonesia?

Pada akhir bulan Februari, MLW Telecom meluncurkan produk tablet terbarunya yang diklaim bakal menjadi tablet lokal terbaik di Indonesia. Tablet ini memang menawarkan spesifikasi yang jauh jika dibandingkan dengan tablet lokal lain. Bayangkan saja, pada tablet lokal terbaik ini Anda bisa menemukan OS Ice Cream Sandwich sebagai sistem operasinya. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan pun cukup murah, yakni Rp 1,5 juta.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tablet lokal terbaik ini memiliki OS Android Ice Cream Sandwich 4.0. Tentunya dengan sistem operasi tersebut, spesifikasi yang dihadirkan pun paling tidak harus sebanding. Di bagian prosesor, tablet ini menggunakan prosesor single core 1Ghz. Sayangnya, pihak MWC Telecom tidak menyebutkan merek prosesor yang mereka gunakan tersebut. Namun dilihat dari harganya, kemungkinan prosesor tersebut merupakan prosesor produksi Cina yang banyak digunakan untuk tablet maupun smartphone kelas menengah ke bawah, seperti Amlogic, VIA ataupun RockChip. Kinerja prosesor ini akan didukung dengan keberadaan Ram yang cukup besar, yakni 512MB.

Pihak MLW Telecom mengklaim bahwa tablet lokal terbaik ini menjanjikan multi tasking. Anda juga bisa melihat video HD pada tablet ini. Dengan fitur tersebut, tentunya akan cukup menarik, terlebih harga yang ditawarkan pun cukup murah.

Tablet lokal terbaik SpeedUp Pad Ice ini memiliki layar berukuran 7 inci. Layar touchscreen tablet ini memiliki resolusi 800x480 piksel. Dari segi dimensi, tablet ini memiliki ukuran yang sedang. Dengan panjang 176.5mm, lebar 110.5 mm dan ketebalan 13.2mm.

Tablet ini tak memiliki kamera. Jadi, Anda jangan mengharapkan untuk melakukan video chatting ataupun video call, bahkan Anda juga tidak akan bisa mengirim SMS atau menelepon dengan tablet SpeedUp Pad Ice ini. Tentunya hal ini cukup berbeda dengan beberapa tablet lokal Android lain yang menghadirkan fitur telepon dan SMS.

Selain itu, tablet ini juga memiliki kapasitas penyimpanan 8GB. Anda juga bisa memperoleh kapasitas tambahan dengan menggunakan slot microSD hingga maksimum 32GB. Sedang pada bagian baterai, Anda akan menemukan baterai dengan kapasitas 4100 mAh. Sebagai info tambahan, tablet ini dijual secara bundling dengan paket unlimited Speedy 512Kbps selama 3 bulan. Lalu, dengan spesifikasi tersebut, masihkah layak untuk menyebutnya sebagai tablet lokal terbaik di Indonesia? [IB]