Cara Setting Internet Samsung Champ

15 Mar 2012 18:00 | Hits: 34547

Tips Cara Setting Internet Samsung Champ untuk Beberapa Operator

Tips Cara Setting Internet Samsung Champ untuk Beberapa Operator

Menggunakan sebuah handphone pintar untuk berselancar di Internet tentunya sangat mudah. Anda tak perlu mengatur setting GPRS ataupun pengaturan lainnya secara manual. Anda cukup menghubungkan handphone pintar tersebut dengan kartu SIM, maka handphone tersebut akan secara otomatis melakukan pengaturan. Namun tidak halnya dengan cara setting internet Samsung Champ. Untuk cara setting internet Samsung Champ, Anda diharuskan untuk melakukannya secara manual. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Samsung Champ memang salah satu pilihan handphone murah yang menarik. Terdapat beberapa seri Samsung Champ yang bisa Anda peroleh di pasaran, antara lain adalah Samsung Champ 3300K, Samsung Champ C3312 Duos aka Samsung Ayu Ting Ting, maupun Samsung Champ Duos E2652. Ke semua seri Samsung Champ tersebut memiliki bentuk yang menarik dan hadir dengan harga yang murah. Makanya tak heran jika banyak pengguna handphone ini di Indonesia.

Lalu, untuk menggunakan handphone ini agar terhubung ke Internet, Anda memang diharuskan untuk melakukan pengaturan secara manual. Secara umum, cara setting internet Samsung Champ dilakukan dengan mengatur beberapa hal, yakni IP, Proxy dan APN. Dengan mengetahui ketiga faktor tersebut, Anda dapat segera terhubung ke Internet menggunakan handphone Samsung Champ kesayangan Anda.

Namun, yang perlu Anda ketahui adalah cara setting internet Samsung Champ untuk masing-masing operator telepon berbeda. Jika Anda menggunakan kartu XL, tentunya cara setting internet Samsung Champ yang harus Anda lakukan pun berbeda jika dibandingkan dengan menggunakan kartu Indosat. Berikut ini adalah cara pengaturan setting internet Samsung Champ untuk beberapa operator.

Langkah pertama dalam tips cara setting internet Samsung Champ adalah menuju ke Menu> Pengaturan> Aplikasi> Internet> Profil Internet> Lainnya. Setelah itu, Anda bisa membuat profil seperti yang tertera di bawah ini.

Indosat

Nama Pengaturan Kode Pengaturan
Homepage http://wap.indosat.com
Bearer GPRS
Proxy 10.19.19.19
Port 8080
DNS1 0.0.0.0
DNS2 0.0.0.0
Cell 13 Cell 14
APN indosatgprs
User indosat
Password indosat

Telkomsel

Nama Pengaturan Kode Pengaturan
Data Bearer GPRS
APN telkomsel
User wap
Password wap123
Proxy 10.1.89.130
Port 8000
Homepage http://wap.telkomsel.com

XL Axiata

Nama Pengaturan Kode Pengaturan
Data Bearer: GPRS
APN www.xlgprs.net
User xlgprs
Password proxl
Proxy 202.152.240.050
Port 8080
Homepage http://wap.xl.co.id

Axis

Nama Pengaturan Kode Pengaturan
Data Bearer: GPRS
APN AXIS
Username axis
Password 123456
Proxy 10.8.3.8
Port 9201 atau 8080
Homepage http://wap.axisworld.co.id

Three (3)

Nama Pengaturan Kode Pengaturan
Data Bearer GPRS
APN 3gprs
User name 3gprs
Password 3gprs
Home http://wap.three.co.id
Proxy 10.4.0.10
Port 3128 GPRS

Setelah itu, Anda bisa menyimpan setting internet Samsung Champ yang telah Anda buat tersebut. Selamat mencoba! [IB]