Macam-macam Handphone Nokia

12 Mar 2012 18:00 | Hits: 2937

Macam-macam Handphone Nokia Terpopuler yang Kini Ada di Pasaran

Macam-macam Handphone Nokia Terpopuler yang Kini Ada di Pasaran

Sebagai salah satu produsen mobile terkemuka di dunia, Nokia memiliki macam-macam handphone Nokia yang ditunjang dengan kualitas tinggi. Handphone-handphone Nokia tersebut pun memiliki keunggulannya masing-masing. Oleh karena itu, Paseban kali ini akan menjelaskan mengenai macam-macam handphone Nokia yang bisa Anda jadikan referensi dalam memilih handphone Nokia terbaik. Berikut review-nya.

Nokia PureView

Handphone ini merupakan salah satu kreasi terbaru dari Nokia. Dengan kedatangan Nokia PureView, akan memberikan variasi macam-macam handphone Nokia yang akan ada di pasaran. Handphone ini masih belum bisa didapatkan di pasaran. Pihak Nokia baru saja memperkenalkan handphone ini pada ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona beberapa hari lalu. Keunggulan dari handphone ini adalah pada kameranya yang menggunakan sensor kamera 41MP. Kemungkinan dalam waktu dekat, handphone yang memakai OS Nokia Belle ini akan bisa diperoleh di pasaran.

Nokia Belle

Seri handphone Nokia Belle merupakan kelanjutan dari produk lawas Nokia. Beberapa handphone Nokia Belle antara lain adalah Nokia 700, Nokia 600, Nokia 701 dan beberapa ponsel Symbian lain yang baru saja memperoleh upgrade OS Nokia Belle sepert Nokia X7. OS Nokia Belle merupakan OS yang dikembangkan oleh Nokia. Sistem operasi ini merupakan kelanjutan dari sistem operasi Symbian Belle yang telah berganti nama.

Nokia Symbian

Selain memunculkan handphone Nokia Belle, Nokia juga masih menghadirkan handphone dengan sistem operasi Symbian. Macam-macam handphone Nokia yang masih menggunakan OS Symbian antara lain adalah Nokia Asha 303 yang tampil dengan OS Symbian S40 dan Nokia C5-05 yang hadir dengan OS Symbian S60. Selain itu, Nokia juga memunculkan handphone Nokia 801T yang memberikan sensasi menggunakan OS Symbian lainnya, yakni Symbian Anna.

Nokia Dual SIM Card

Macam-macam handphone Nokia yang bisa Anda jadikan referensi lain adalah Nokia dual SIM card. Dilihat dari namanya, tentu saja handphone jenis ini lebih mengedepankan fungsinya untuk menampung lebih dari satu SIM card dalam satu handphone. Beberapa handphone Nokia dual SIM card yang bisa Anda temukan antara lain adalah Nokia Asha 200, Nokia X2-02, Nokia C2-02 dan lain-lain. Macam-macam handphone Nokia dual SIM card ini diperuntukkan bagi kalangan menengah ke bawah. Harga jual handphone-handphone ini pun terbilang cukup murah, yaitu di bawah kisaran Rp 1 juta.

Nokia Lumia

Seri handphone Nokia Lumia merupakan salah satu kebanggaan terbaru dari Nokia. Macam-macam handphone Nokia Lumia yang bisa diperoleh antara lain adalah Nokia Lumia 710, Nokia Lumia 800 dan Nokia Lumia 900. Di Indonesia sendiri, Nokia Lumia 800 dan Lumia 710 sudah bisa diperoleh di pasaran. Sedangkan untuk Lumia 900, baru saja diluncurkan secara Internasional beberapa waktu lalu. Keunggulan yang dimiliki oleh macam-macam handphone Nokia ini adalah pada sistem operasinya. Seri handphone Nokia Lumia menggunakan OS Windows Phone milik Microsoft.

Nokia Meego

Meego merupakan salah satu jenis sistem operasi berbasis Linux yang berusaha dikembangkan oleh Nokia. Namun pada akhirnya sistem operasi Meego bisa dibilang sebagai OS yang gagal. Macam-macam handphone Nokia yang menggunakan OS ini pun bisa dihitung dengan jari, yakni Nokia N9 dan Nokia N950. [IB]