Tips Membeli iPhone

09 Mar 2012 13:00 | Hits: 6195

Tips Membeli iPhone agar Terhindar dari Barang Palsu

Tips Membeli iPhone agar Terhindar dari Barang Palsu

Isu beredarnya iPhone palsu di pasaran menyebabkan kekhawatiran tersendiri untuk Anda para pembeli iPhone. Memang tidak bisa dipungkiri keberadaan perangkat iPhone palsu banyak sekali beredar dan diperjualbelikan secara bebas tanpa sistem proteksi yang keras terhadap jual beli perangkat mobile ini. iPhone palsu biasanya menarik minat para pembelinya dengan iming-iming harga yang jauh lebih murah dari kondisi harga iPhone yang sebenarnya. Bagi kebanyakan orang, mungkin ini bisa berhasil dan iPhone tersebut bisa terjual dengan murahnya.

Apalagi sedang santer penjualan iPhone 4s yang meledak di pasaran saat ini. Bukan tidak mungkin banyak para oknum pemalsuan iPhone ikut beraksi di dalam penjualan perangkat iPhone ini. Sebenarnya, jika Anda jeli dan paham terkait spesifikasi dan ciri-ciri yang dimiliki perangkat iPhone tersebut, Anda tidak akan terkena jaring pembelian perangkat iPhone palsu ini.

Berikut akan Paseban paparkan tips membeli iPhone yang asli dan legal :

  • Tips membeli iPhone pertama adalah kenali harganya

Kisaran harga adalah suatu patokan yang harus Anda pegang di dalam proses membeli iPhone ini, kisaran harga di sini menentukan apakah iPhone tersebut benar-benar asli ataupun palsu. Dengan harga kisaran harga yang terpaut jauhnya bisa jadi iPhone yang Anda beli itu masuk dalam kategori palsu. Di pasaran, harga iPhone memang tinggi. Ditambah lagi dengan tren positif perangkat iPhone ini yang setiap harinya mengalami kenaikan drastis terhadap penjualan perangkat iPhone ini. Jadi hampir tidak mungkin harga iPhone akan turun atau jauh lebih murah.

Mencermati spesifikasi dirasa perlu karena banyak iPhone palsu yang dijual menyerupai iPhone asli. Para oknum ini tidak hanya memanipulasi harga, tetapi juga perangkat iPhone yang dijual dimanipulasi dari segi spesifikasinya. Meskipun spesifikasinya hampir sama, tetapi para oknum pemalsuan ini tidak bisa mengubah begitu saja spesifikasi tambahan lainnya di dalam iPhone tersebut. Cermatilah apakah perangkat yang akan dibeli nantinya memiliki spesifikasi yang berbeda dengan yang aslinya.

  • Tips membeli iPhone ketiga adalah garansi dan sistem kebijakan pengembalian barang

Tips membeli iPhone poin ketiga adalah mencermati sistem garansi yang ada pada penjualan iPhone tersebut. Terutama mengenai penyertaan kartu garansi asli dari pihak developer. Usahakan untuk mencari reseller yang menyediakan kartu garansi resmi untuk proses maintenance apabila terjadi kerusakan di kemudian hari dengan jangka waktu tertentu. Yang kedua adalah sistem pengembalian barang. Jika iPhone yang Anda beli tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi atau jenis barang, Anda bisa mengembalikan iPhone tersebut. Tidak mungkin Anda akan membeli barang yang tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan, atau bisa saja Anda mendapatkan barang yang lecet di sana-sini. Usahakan untuk selalu meminta kartu garansi dan sistem kebijakan pengembalian barang kepada reseller yang Anda percaya saat Anda membeli iPhone di pihak penjual. Jika pihak reseller tidak bisa menyediakan barang, kemungkinan iPhone milik reseller tersebut adalah palsu.

  • Tips membeli iPhone keempat adalah mengecek reseller penjualan iPhone tersebut

Reseller adalah kunci utama Anda mendapatkan barang iPhone yang asli atau tidak. Usahakan untuk mencari reseller yang dapat dipercaya dan banyak menjadi pilihan orang lain. Anda bisa melihat akun jejaring sosial reseller tersebut. Di situ, Anda bisa mengecek testimoni dari para pembeli. Jika banyak keluhan dan komplain bisa jadi barang-barang yang dijualnya tidak memiliki kualitas yang bagus.

Itulah sedikit tips membeli iPhone, usahakan untuk selalu cermat dan waspada dengan keberadaan barang palsu di sekitar Anda. Dan jangan terlalu percaya dengan iming-iming harga murah pada saat membeli iPhone tersebut. [AD]