Cara Membuat Power Point Menarik

20 Apr 2013 14:30 | Hits: 61680

Cara Membuat Power Point Menarik Yang Mampu Memukau Perhatian Para Audiens

Cara Membuat Power Point Menarik Yang Mampu Memukau Perhatian Para Audiens

Bagi anda yang sering melakukan berbagai presentasi, entah itu untuk tugas kuliah maupun pekerjaan tentu tidak asing dengan aplikasi Power Point milik Microsoft inc. Tetapi tentu tak semuanya mengetahui secara baik dan tuntas cara membuat power point menarik yang baik untuk setiap presentasinya.

Di sini, sebuah presentasi yang bagus dan menarik sangat penting untuk bisa menarik perhatian para audiens yang sedang menyimak presentasi power point kita. Karena bila awalnya telah menampilkan presentasi yang tidak sama sekali menarik perhatian para audiensnya, tentu selanjutnyapun para audiens tersebut sudah malas menyimak kelanjutannya dan presentasi power point kita dianggap gagal total. Maka itu diperlukan cara membuat power point menarik yang dapat membuat presentasi kita sangat menarik hingga mampu mencapai keberhasilan yang kita inginkan dengan bermain-main secara kreatif dengan fitur-fitur yang telah ada dalam aplikasi Power Point.

Slide Pembuka

Pada bagian cara membuat power point ini adalah sangat penting untuk kita menampilkan sesuatu tampilan slide yang semenarik mungkin hingga dapat membuat para audiensnya merasa sangat tertarik akan kelanjutan dari presentasi kita. Slide pembuka ini merupakan kekuatan presentasi kita. Jadi anda harus sekreatif mungkin dalam membuat dan menampilkan visualisasi silde demi slide tersebut, khususnya slide pembuka yang memang harus menciptakan daya tarik tersendiri buat para audiensnya.Entah itu bermain-main dengan warna, font, background ataupun animasi dengan video dan gambar-gambar. Jadi buatah dengan sekeren mungkin selama masih nyambung dengan topik presentasi yang dapat membuat para aundiensnya antusias dalam menyimak.

Font

Cara membuat power ponit untuk sesi font haruslah bisa dilakukan sekreatif mungkin dan baik seperti menggunakan jenis font yang berbeda-beda dalam satui slide (tetapi tetap harus jelas dan bisa di baca), dan juga memainkan fitur ukuran font (misal pada kata-kata yang penting font size nya lebih besar ataupun berpadu lebih kecil asal jangan berselang seling ) dan gunakan warna font yang menarik yang selaras dengan tampilan backgroundnya.

Tulisan

Gunakan tulisan atau kalimat yang mudah dimengerti dan pendek juga sederhana dalam menuliskan penyampaian topik presentasi dalam cara membuat power point ini. Karena tambahan kalimat pendekpun nanti akan terbantu dengan tampilan gambar ataupun lainnya yang tegantung isi presentasi. Jadi jangan membuat para aundiens bosan dengan tampilan kalimat atau tulisan panjang dalam presentasi kita.

Warna

Tentu kita tidak boleh lupa dengan cara membuat power point sesi permainan warna untuk presentasi. Gunakan warna-warna dalam slide yang selaras dan berpadu satu sama lainnya agar para audiens kita terpesona dan makin tertarik melihat keindahan warna slide yang kita tampilkan.

Gambar

Bagian terpenting lainnya dalam cara membuat power point yang menarik dan baik adalah menyisipkan gambar. Karena gambar dapat menggantikan kalimat-kalimat yang telalu panjang. Carilah gambar yang menarik dan pastinya berkesimanbungan dengan materi presentasi hingga memudahkan anda dalam menyampaikan materi dengan tampilan gambar yang memperjelas dan akan semakin menarik perhatian para audiens.

Posisi dan Background

Sesi bermain posisi dan background dalam cara membuat power point haruslah sepandai-pandai kita. Karena permanan posisi ini bisa membuat visual power point kamu semakin terlihat professional. Maka aturlah posisi kotak, kata, kalimat, gambar atau apapun itu dengan silih berganti atau acak asal jangan terlalu over dan sembarangan. Dan gunakanlan background/latar yang polos agar kita mudah dalam bermain warna, font, kalimat, gambar dan posisi dalam membuat presentasi yang menarik dan bagus serta interaktif.

Video dan Effect

Pada sesi menampilkan video dalam cara membuat power point tergantung dari topik dan tema dari presentasi kita sendiri dan tentunya sudah men jadi sesuatu yang menarik untuk ditampilkan bila video itu nyambung dan mendukung isi dari presentasi. Disamping itu, cara membuat power point yang menarik tentu tidak luput dari tampilan visual effect untuk gambar, kata ataupun kalimat yang bisa kita gunakan pada fitur visual efect dari aplikasi Microsoft power point selama tidak berlebihan dan kekanakan.

Demikian cara membuat power point kita agar terlihat sangat menarik dan mampu menarik perhatian para audiens untuk bisa menyimak presentasi kita sampai selesai dengan penuh antusias. Goodluck! [MER]