Olivia Zalianty

01 Mar 2012 13:35 | Hits: 2825

Olivia Zalianty Manfaatkan Tango untuk Komunikasi ke Luar Negeri

Olivia Zalianty Manfaatkan Tango untuk Komunikasi ke Luar Negeri

Ada satu sosok yang menjadi perhatian Paseban saat acara Product Launching Paseban di D'Consulate Jakarta, Rabu (22/02) kemarin. Sosok Olivia Zalianty hadir di tengah para awak media yang meliput acara Product Launching Paseban tersebut. Paseban pun tak mau melewatkannya begitu saja. Ketika acara selesai, Paseban menyempatkan diri untuk ngobrol bareng dengan adik kandung Marcella Zalianty ini.

Olivia Zalianty termasuk orang yang banyak mempunyai gadget, ada beberapa jenis BlackBerry yang dia gunakan. Putri dari Tetty Liz Indriaty ini pun selain memiliki Samsung Galaxy, dia juga mempunyai iPad. Olivia Zalianty ternyata juga masih ingat dengan handphone yang pertama kali dia gunakan.

"Dulu sih pas jamannya Nokia gitu, justru saya punya Motorola, tipenya lupa, pokoknya yang gedhe banget kayak timpukan anjing gitu " canda Olivia Zalianty.

Olivia ini pun dulunya juga sempat mempunyai pager untuk keperluan dirinya berkomunikasi dengan teman-temannya waktu itu. "Sebelum punya Motorola itu, saya punya gadget pager, dulunya dibeli di toko buku Gramedia" lanjut gadis kelahiran 18 Oktober 1981 ini.

Gadis yang pertama kali dikenal publik lewat serial Ada Apa dengan Cinta ini ternyata menggunakan lebih dari satu provider. Total ada 5 provider yang dipakai Olivia Zalianty, ini jelas digunakan untuk keperluan yang berbeda-beda. "Kalau dari dulu sih saya gak pernah ganti nomor, nomor saya dulu pakai Indosat dan gak pernah ganti sampai sekarang, cuman saya juga punya untuk operator yang lain untuk gadget saya yang lain"

Terhitung Olivia Zalianty juga pelanggan Telkomsel Simpati untuk BlackBerry-nya, dia juga menggunakan kartu XL untuk gadget-nya yang lain. "Saya ada spesialiasinya, mana yang buat telepon ke dalam negeri, dan mana yang untuk dibuat telepon ke luar negeri" jelas Duta Anti Narkoba ini.

Memang, Olivia Zalianty saat ini sering berkomunikasi ke luar negeri, dirinya pun sadar bahwa budget yang dibutuhkan untuk berkomunikasi ke luar negeri sangat mahal. Dalam sebulannya, Olivia mengaku menyediakan budget Rp 600.000 hingga Rp 700.000 untuk keperluan komunikasi lewat gadget-nya tersebut.

"Beda-beda sih, tergantung keperluan itu, angka tersebut dikali saja untuk sekian operator" pungkas gadis keturunan Tionghoa dan Batak ini.

Sadar mahalnya berkomunikasi ke luar negeri Olivia pun memanfaatkan aplikasi Android yang bernama Tango.

"Tango ini gratis, kayak Skype gitu, cuman Skype kan butuh account, tapi Tango langsung lewat nomor handphone, teman-teman saya yang di Amerika juga banyak yang pakai, jadi saya ikutan pakai" ungkap Olivia Zalianty.

Olivia Zalianty sendiri menyambut positif mengenai kehadiran Paseban.com, Olivia mengatakan bahwa dengan adanya Paseban.com ini bisa membantu kita untuk mengakses informasi yang berguna khususnya untuk pendidikan melalui Latihan Ujian Online Paseban. [HJ]