Cara Buat Account iTunes

29 Feb 2012 09:00 | Hits: 7455

Cara Buat Account iTunes tanpa Menggunakan Kartu Kredit

Cara Buat Account iTunes tanpa Menggunakan Kartu Kredit

Para pecinta Apple tentunya tidak akan bisa lepas dari fasilitas iTunes. iTunes Store selalu menawarkan beragam konten gratis kepada pengguna produk seperti iPhone, iPad, iPod hingga MacBook. Nah, bagi Anda yang juga termasuk ke dalam pengguna perangkat Apple ini, biasanya untuk mendapatkan akun iTunes Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri. Cara buat account iTunes, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi kartu kredit agar dapat menggunakan layanan langsung menggunakan akun iTunes. Tidak hanya layanan berbayar yang terdapat di iTunes Store seperti film, musik, dan lainnya. Namun sebagian data pun bisa Anda dapatkan secara gratis. Beberapa dari konten gratis tersebut seperti Podcast dan beberapa konten edukasi yang tidak memerlukan akun untuk mengunduhnya secara langsung.

Walau begitu, beberapa konten gratis seperti aplikasi untuk iPhone dan iPod Touch semacam musik, video, dan TV show tetap memerlukan akun untuk mengaksesnya. Nah, terkadang pengguna kartu kredit lupa untuk mengisi kembali kartunya. Tapi, sekarang Anda dapat mengunduh konten-konten gratis di iTunes Store tanpa perlu menautkan informasi kartu kredit. Berikut ini adalah cara buat account itunes Anda tanpa harus menggunakan kartu kredit. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Sebelum mengikuti langkah-langkah cara buat account iTunes, Pastikan Anda telah meng-install iTunes. Jika Anda belum mempunyainya, unduh dan install iTunes dengan default setting.

  • Setelah ter-install, buka iTunes dan klik pada iTunes Store di kiri layar.

  • Klik App Store di bagian atas iTunes

  • Kemudian pilih Free App untuk mengunduh. Pilihlah beragam konten yang berada di dalam Free App tersebut sesuai keinginan Anda.

  • Jika sudah, sebuah Pop Up akan muncul dan bertanya ID Apple milik Anda. "Create New Account" dan setelah itu klik "Continue".

  • Centang kotak "Term and Conditions" dan klik "Continue"

  • Kemudian isi alamat email Anda, password, security question, dan tangggal lahir. Jika sudah, klik "Continue".

  • Setelah itu Anda akan ditanya mengenai metode pembayaran. Pilihlah pilihan terakhir dan klik opsi "None"

  • Masukkan alamat tagihan Anda. Jangan khawatir, isi saja alamat seperti biasanya, walaupun Anda tidak memilih cara pembayaran sebelumnya. Klik "Continue" dan akun iTunes Anda akan segera termuat.

  • Jika Anda mendapatkan verifikasi alamat, lakukan saja perintah tersebut dan klik "Done." Setelah itu sebuah email verifikasi akan masuk. Klik link yang berada di dalam email tersebut dan masukkan ID Apple dan password yang baru saja Anda buat. Setelah berhasil masuk, maka Anda secara resmi telah menyelesaikan langkah-langkah cara buat account iTunes Anda resmi dapat digunakan tanpa perlu menggunakan kartu kredit!

Setelah cara buat account itunes di atas terlaksana, Anda dapat mengunduh dengan mudah beragam konten gratis. Namun, Anda harus tetap mencari konten-konten gratis yang tentunya berguna dan positif untuk digunakan. [MS]