Aplikasi Android Terpopuler

17 Apr 2013 19:30 | Hits: 11548

10 Aplikasi Android Terpopuler Pekan Pertama April 2013

10 Aplikasi Android Terpopuler Pekan Pertama April 2013

Tidak hanya apalikasi iPhone yang mengalami perubahan, susunan aplikasi Android terpopuler juga terus bergerak. Berikut daftar 10 aplikasi Android terpopuler versi Google Play pada pekan ini untuk kategori aplikasi gratis.

Wechat

Wechat berada di posisi puncak sebagai aplikasi Android terpopuler pekan ini. Seperti diketahui, aplikasi buatan China ini telah bertengger di peringkat teratas dalam beberapa pekan terakhir. Selain itu, aplikasi ini kabarnya tengah naik daun di Indonesia. Bahkan, aplikasi unik buatan negeri Tirai Bambu ini menjadi aplikasi nomor wahid di tanah air. Wechat sendiri merupakan aplikasi chating yang memiliki keunggulan emoticon yang dapat bergerak-gerak dengan beragam pilihan unik dan lucu-lucu yang membuat para pengguna semakin menggilai aplikasi android tersebut.

LINE

LINE pada pekan ini berada di posisi runner up sebagai aplikasi Android terpopuler versi Google Play. LINE sendiri dikembangkan oleh NAVER asal Jepang. Aplikasi chating ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalah layanan Free Call atau telpon gratis antar sesama pengguna aplikasi LINE. Tak hanya memiliki emoticon dan autotext, LINE juga menghadirkan Stickers dengan berbagai ekspresi yang lebih banyak dan besar.

WhatsApp Messenger

Banyaknya aplikasi yang menggempur dunia gadget versi Android, membuat WhatsApp Messenger harus rela tergeser dari posisi puncak. Seperti diketahui, keunggulan WhatsApp Messenger dapat terintegrasi ke dalam sistem ponsel atau tablet PC. Layaknya SMS, aplikasi ini dapat menerima sebuah pesan tanpa harus membuka aplikasinya.

Kakao Talk

Kakao Talk berada pada posisi keempat sebagai aplikasi terbaik versi Google Play pada minggu ini. Aplikasi chating ini semakin menunjukkan eksistensinya di dunia Android. Kakao Talk juga memiliki keunggulan berupa layanan telpon gratis dan bermacam-macam opsi emoticon unik.

Facebook

Facebook harus puas berada di posisi kelima sebagai aplikasi Android terpopuler versi Google Play pada pekan ini. Jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini memiliki keunggulan fitur-fitur menarik dalam aplikasi chating versi androidnya.

Ulasan di atas merupakan daftar aplikasi Android terpopuler versi Google Play dalam pekan ini untuk kategori aplikasi gratis. Berikut daftar aplikasi Android terpopuler dalam minggu ini untuk kategori pra-bayar versi Google Play.

SwiftKey Keyboard

SwiftKey Keyboard berada diurutan teratas sebagai aplikasi Android terpopuler versi Google Play pada pekan ini. Aplikasi ini dapat digunakan apabila telah mendonasikan dana sebesar USD 4,29. Keunggulan dari Swiftkey yakni dapat memprediksi kata yang akan anda ketik. Aplikasi ini dapat mengumpulkan data mengenai kata-kata yang akan diketik. Lalu, kata-kata itu dikumpulkan berupa data dalam Swiftkey secara anonim dengan algoritma khusus.

Titanium Backup PRO Key

Aplikasi ini berada pada posisi runner up sebagai aplikasi Android terpopuler versi Google Play untuk kategori pra-bayar. Aplikasi unik yang dapat difungsikan jika telah didonasikan sebesar USD 4,94 ini memiliki sejumlah fungsi utilities yang sangat bermanfaat bagi para pengguna Android.

Minecraft - Pocket Edition

Aplikasi khusus game yang satu ini sangat populer di ranah Android. Selain itu, Minecraft juga sangat populer di iOS sebagai aplikasi terbaik. Aplikasi ini dapat difungsikan apabila didonasi dana sebesar USD 4,98. Dalam beberapa pekan terakhir, Minecraft tak pernah terlempar dari kasta lima teratas sebagai aplikasi Android terpopuler versi Google Play untuk kategori pra-bayar.

Poweramp Full Version Unlocker

Aplikasi ini sangat cocok bagi para pengguna Android khusus untuk konten multimedia. Selain mudah dioperasikan, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan canggih. Aplikasi ini dapat difungsikan apabila anda mendonasikan dana sebesar USD 3,96.

Tasker

Tasker berada diurutan terbawah dari daftar lima terhormat aplikasi terbaik dalam pekan ini. Aplikasi ini memiliki segudang utilities yang dapat difungsikan untuk meningkatkan produktivitas android anda yang tidak ditemui option-nya pada setting ponsel atau tablet PC. [BAM]