Android Terbaik di Indonesia

27 Feb 2012 11:00 | Hits: 8383

Lima Pilihan Handphone Android Terbaik di Indonesia

Lima Pilihan Handphone Android Terbaik di Indonesia

Handphone Android begitu banyak dijumpai di Indonesia. Mulai dari handphone untuk kalangan menengah ke bawah hingga untuk kalangan menengah ke atas. Namun, dari sekian banyak handphone Android yang beredar di pasaran, tak semuanya menghadirkan kualitas jempolan. Kali ini, Paseban memilih lima handphone Android terbaik di Indonesia saat ini. Simak ulasannya di bawah ini.

Samsung Galaxy Nexus

Melabeli Samsung Galaxy Nexus sebagai handphone terbaik di Indonesia saat ini memang tidak main-main. Ponsel ini menghadirkan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich sebagai sistem operasinya. Selain itu, ponsel yang dijual dengan harga Rp 6,5 juta ini memiliki layar berukuran 4.65 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Ponsel ini pun menggunakan coating Oleophobic seperti yang terdapat pada iPhone 4S.

Di bagian dalam, Anda akan menemukan prosesor dual core 1.2 GHz ARM Cortex A-9. Kinerja prosesor ini mendapat sokongan GPU PowerVR SGX540 dan RAM 1 GB. Namun, kamera yang dimiliki oleh handphone ini masih kalah dibandingkan dengan kamera handphone Android terbaik di Indonesia lainnya. Samsung Galaxy Nexus hanya menghadirkan kamera 5 MP di bagian belakang dan kamera 1.3 MP di bagian depan.

Samsung Galaxy SII I9100

Handphone yang satu ini masih layak disebut sebagai ponsel Android terbaik di Indonesia. Fitur yang dipunyai oleh handphone Android satu ini pun bisa dibilang sebagai fitur unggulan. Di bagian layar, ponsel ini menggunakan kaca pelindung anti gores Gorilla Glass, serta TouchWiz UI 4.0. Tak cukup itu, salah satu handphone terbaik di Indonesia ini pun menghadirkan kamera 8 MP di bagian belakang serta kamera 2 MP sebagai kamera sekunder. Mengenai harga, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 5,4 juta untuk memperoleh handphone ini.

Motorola RAZR XT910

Handphone Android terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Motorola RAZR XT910 yang masih dijual dengan harga cukup mahal. Anda bisa memperoleh handphone ini dengan harga Rp 5,5 juta. Sebagai gantinya, Anda akan memperoleh sebuah handphone Android yang dilengkapi dengan lapisan kevlar pada bagian belakang. Tak hanya itu, RAZR XT910 ini juga menghadirkan layar berukuran 4.3 inci Gorilla Glass.

Seperti halnya handphone Android terbaik di Indonesia lain, RAZR XT910 ini juga dilengkapi dengan kualitas prosesor jempolan. Handphone ini menggunakan prosesor dual core 1.2 GHz yang ditunjang dengan GPU PowerVR SGX540. Anda juga akan memperoleh RAM 1 GB pada ponsel ini. Kamera 8 MP yang tersemat di bagian belakang mampu memberikan rekaman video dengan kualitas HD 1080 p dengan kecepata 30 fps.

HTC Sensation XL

Handphone Android terbaik di Indonesia selanjutnya adalah produk keluaran dari HTC, yakni HTC Sensation XL. Handphone ini menawarkan layar berukuran besar 4.7 inci yang memiliki resolusi 480 x 800 piksel. Sayangnya, handphone ini tak dilengkapi dengan Gorilla Glass sebagai kaca pelindung.

Keunggulan utama dari handphone Android terbaik di Indonesia ini adalah keberadaan UI HTC Sense 3.5 serta Audio Beats. Dengan fitur UI HTC Sense 3.5, tampilan layar akan menjadi menarik. Sedangkan keberadaan Audio Beats akan menjamin kualitas suara yang ciamik.

Samsung Galaxy Note

Lagi-lagi handphone keluaran Samsung dipilih Paseban sebagai salah satu handphone Android terbaik di Indonesia, yakni Samsung Galaxy Note. handphone satu ini mengedepankan layar ekstra lebar sebagai fitur utamanya. Layarnya yang berukuran 5.3 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel, membuat handphone Android satu ini bisa menjadi alternatif ketika memilih antara membeli sebuah smartphone atau tablet. Di Indonesia, handphone ini dijual dengan harga Rp 6,7 juta.

Namun, sayangnya handphone ini memperoleh nilai yang tidak terlalu baik di luar negeri. Beberapa situs berita gadget ternama sepert CNET dan Techcrunch menyebut handphone Android satu ini terlalu lebar dan kurang efisien untuk digunakan.[IB]