Tablet PC Android Murah

23 Feb 2012 15:00 | Hits: 2992

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dan Tips dalam Memilih Tablet PC Android Murah

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dan Tips dalam Memilih Tablet PC Android Murah

Hal yang perlu Anda perhatikan mengenai OS Android yang tersemat di dalam tablet PC Android murah yang pertama adalah non-upgradeable.

Banyak yang mengalami masalah pada tablet PC Android yang dimilikinya, dan diperkirakan masalah yang terjadi adalah incompatibility antara hardware dengan software. Dalam menyikapi masalah ini, sehingga Paseban mencoba untuk melakukan upgrade OS karena OS bawaan masih menggunakan Eclair dan Paseban ingin meng-upgrade-nya menjadi Froyo, agar lebih ringan dan lancar.

Ternyata, tidak terdapat OS Android Froyo Original untuk tipe perangkat tablet PC Android murah yang akan Paseban upgrade. Bahkan pada saat mencoba mencari yang non-original, tidak ada satupun developer independen yang mencoba menciptakan ROM froyo untuk tipe tablet PC Android murah ini. Alhasil, selamanya tablet ini akan stuck pada Eclair.

Masalah OS selanjutnya pada tablet PC Android murah full version pada OS tersebut. Hal yang paling sederhana dan pertama yang harus Anda perhatikan adalah ketersediaan Android Market pada tablet tersebut. Pada kebanyakan tablet PC Android, biasanya tidak tersedia Android Market sehingga membuat pengguna kesulitan dalam mendapatkan aplikasi baru.

Masalah OS Android terakhir dari tablet PC Android adalah masalah kualitas tampilan grafis. Berhubungan dengan hardware yang digunakan, khususnya layar Mediocre, interface dari OS Android akan memiliki tampilan grafis yang tidak halus. Meskipun tablet PC Android murah tersebut mendukung Gingerbread sebagai OS Android bawaan, tetap saja tampilan grafis akan berkurang.

Kesimpulan

Poin berikut yang harus Anda perhatikan dalam memilih tablet PC Android murah di antaranya:

  • Layar capacitive harus mendukung multitouch.

  • OS Android upgradeable. Apabila Anda pengguna standar, pastikan upgradeable OS Android original mudah ditemukan. Apabila Anda pengguna yang suka meng-oprek, upgradeable OS non-original juga tidak masalah.

  • Perhatikan apakah sudah terdapat Android Market pada tablet PC Android murah tersebut atau tidak.

Poin berikut yang harus Anda maklumi dalam memilih tablet PC Android murah adalah:

  • Kualitas layar Mediocre. Untuk sedikit mengatasi hal ini, perhatikan resolusi dan kaya warna. Contoh spesifikasi 16M colors lebih bagus daripada 256K colors yang dimiliki oleh layar Mediocre pada tablet PC Android murah tersebut.

  • Tidak mampu menjalankan game berat.

Dan satu lagi poin yang bisa Anda gunakan untuk menilai layakkah tablet PC Android murah itu untuk dibeli adalah dengan mempertimbangkan fitur browser dapat berjalan secara efektif. [RY]