Jenis-jenis Handphone BlackBerry

22 Feb 2012 17:00 | Hits: 56220

Mengetahui Jenis-jenis Handphone BlackBerry

Mengetahui Jenis-jenis Handphone BlackBerry

Ketika membeli sebuah handphone pintar, kemungkinan besar masyarakat Indonesia akan memilih untuk membeli sebuah handphone BlackBerry. Tak lain dan tak bukan karena BlackBerry lebih menawarkan kemudahan dalam pemakaian dibandingkan dengan handphone pintar lainnya. Apalagi terdapat fitur BBM yang menjadi fitur utama dari BlackBerry. Namun, ketika memilih handphone BlackBerry, Anda akan dihadapkan pada pilihan jenis-jenis handphone BlackBerry yang cukup beragam. Lalu apa perbedaan dari jenis-jenis handphone BlackBerry tersebut? Berikut review-nya.

BlackBerry Torch

BlackBerry Torch merupakan salah satu dari jenis-jenis handphone BlackBerry yang mengombinasikan antara keyboard QWERTY flip-out, touchscreen dan trackpad*. Tak hanya itu, BlackBerry Torch merupakan tipe BlackBerry yang pertama kali muncul dengan kombinasi ketiga fitur tersebut. Kelebihan dari BlackBerry Torch antara lain adalah opsi tampilan yang memungkinkan penggunanya untuk mengetik dengan cepat memakai keyboard.

Keberadaan trackpad pada BlackBerry Torch hampir mirip dengan jenis-jenis handphone BlackBerry yang sudah familiar di masyarakat. Keberadaan trackpad ini juga akan membantu Anda, terutama ketika menemukan tombol link berukuran kecil yang kadang muncul dalam browser.

Selain menawarkan hal-hal tersebut di atas, BlackBerry Torch juga merupakan salah satu dari jenis-jenis handphone BlackBerry yang dijual untuk kalangan menengah ke atas. Handphone ini memberikan fitur seperti WiFi, kamera video, browsing serta fitur-fitur standar yang dimiliki oleh jenis handphone BlackBerry lain.

BlackBerry Bold

BlackBerry Bold merupakan tipe yang memiliki desain yang kokoh jika dibandingkan dengan jenis-jenis handphone BlackBerry lain. Selain itu, penampakan dari handphone BlackBerry Bold hampir mirip dengan Curve, namun memiliki ukuran yang lebih kecil. Tak hanya itu, hampir semua jenis handphone BlackBerry Curve juga identik dengan keberadaan layanan 3G. RIM sejatinya memang mengkhususkan handphone ini untuk kalangan bisnis.

BlacKBerry Curve

Tipe BlackBerry Curve merupakan tipe yang bisa dikatakan sebagai ciri khas dari handphone BlackBerry. BlackBerry Curve, umumnya tampil dengan layar berukuran kecil dan memiliki keyboard QWERTY. Handphone jenis ini pun memiliki trackpad yang berfungsi untuk melakukan on-screen selection. Namun, pada peluncuran tipe BlackBerry Curve terakhirnya, yakni BlackBerry Curve 9830 RIM berusaha menampilkan sesuatu yang berbeda. Handphone BlackBerry Curve terbarunya tampil dengan full touchscreen yang tidak lagi memiliki keyboard QWERTY.

BlackBerry Pearl

Dari seluruh jenis-jenis handphone BlackBerry, BlackBerry Pearl merupakan tipe yang jauh berbeda. Handphone jenis ini memang memiliki keyboard QWERTY. Namun, karena ukurannya yang kecil, setiap tombol pada keyboard QWERTY handphone ini hanya memiliki dua karakter. Jadi, Anda harus mengandalkan teknologi SureType untuk mengetik SMS, BBM ataupun email.

BlackBerry Storm

Jenis handphone BlackBerry Storm pertama kali dirilis oleh Research in Motion (RIM) pada tahun 2008. Model BlackBerry ini awalnya digadang-gadang sebagai kompetitor dari iPhone milik Apple. Tidak seperti jenis-jenis handphone BlackBerry pendahulunya, BlackBerry Storm tampil dengan layar resolusi tinggi, 480 x 360 piksel. Selain itu, terdapat fitur GPS, 3G, WiFi dan fitur standar lainnya. Tak cukup sampai di situ, tipe handphone BlackBerry ini juga tampil dengan layar touchscreen dan memiliki empat tombol, yakni Connect, Disconnect, Menu serta Back. [IB]