Tokoh Terkenal Dunia

11 Apr 2013 12:00 | Hits: 1797

Tokoh Terkenal Dunia Bidang Teknologi Informasi Yang Smart dan Terfavorit

Tokoh Terkenal Dunia Bidang Teknologi Informasi Yang Smart dan Terfavorit

Menjadi seorang tokoh terkenal dunia di tengah masyarakat dalam bidang tertentu, tidaklah mudah. Menjadi seorang tokoh harus melalui berbagai proses perjalanan dalam mendapatkan sebuah pengakuan di sekitar lingkungan ataupun bidangnya. Dan proses itu tentu saja membutuhkan kerja keras yang berkelanjutan serta membutuhkan banyak sinergi dari berbagai sumber, salah satunya adalah keahlian dan royalitas. Banyak tokoh dunia yang telah membuktikan hal itu. Tidak peduli dengan bidang yang digelutinya. Tidak peduli juga soal usianya. Hebatnya lagi, pembuktiannya itu tidak hanya dalam lingkup lingkungan sekitar tetapi sudah mencapai tingkat dunia.

Dan bidang teknologi merupakan bidang yang dapat mencetak tokoh-tokoh dunia yang memang telah terbukti dengan inovasi-inovasinya yang dikerjakan secara tekun, berdedikasi dan royalitas terhadap bidang yang digelutinya. Karena ketiga hal tersebut, tokoh terkenal dunia bidang teknologi tersebut bisa mendapat begitu banyak penghargaan, decak kagum, pujian, penghormatan dan kecintaan dari seluruh dunia. Dan hal itu memang harga yang pantas untuk kerja keras dan dedikasinya di bidang teknologi informasi dunia, yang kebanyakan dari mereka ini telah menjabat sebagai CEO di perusahaannya. Berikut 6 tokoh teknologi yang smart dan keren yang masuk dalam terfavorit dan disukai oleh para karyawannya, adalah sebagai berikut;

Mark Zuckerberg - Facebook

Mark Zuckerberg terkenal karena Aplikasi Facebooknya. Dia merupakan pencetus, pendiri sekaligus CEO di perusahaanya. Usianya masih sangat muda saat ia menemukan dan merilis Aplikasi Facebook. Meskipun umurnya muda, ia adalah seorang yang fokus dan berdedikasi dalam mengembangkan Facebooknya. Dan terbukti ia berhasil membuat aplikasi Facebooknya masuk dalam bursa saham tahun lalu. Ia juga termasuk sukses dalam menjadikan Aplikasi Facebooknya, sebuah situs jejaring terpopuler di dunia sampai saat ini . Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi anak muda seumuran Mark ini. Maka ia termasuk salah satu orang terfavorit di tokoh teknologi dan berada posisi pertama dengan tingkat persetujuan karyawan mencapai 99%.

Frank D'Souza-Cognizant

Frank ditunjuk menjadi CEO Cognizant pada tahun 2007, pada usianya yang ke 38 tahun. Frank juga termasuk salah satu pendiri perusahaan yang berkembang pesat, Cognizant yang merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di sektor konsultasi IT dan layanan business process outsourcing. Sang CEO Frank D'Souza disukai oleh 96% karyawannya, hingga masuk dalam jajaran tokoh teknologi terfavorit .

Paul E. Jacobs - Qualcomm

Paul sudah menjadi CEO Qualcomm sejak Juli 2005. Dia mulai berkarir di perusahaan asal Amerika Serikat ini, tahun 1990. Paul merupakan CEO dengan mentalitas start up yang sangat kuat. Setiap orang bebas bereksperimen dan berkontribusi. Sejumlah 95% pegawai Qualcomm senang dengan Paul sebagai pemimpin perusahaan karena andil dalam membuat Qualcomm semakin besar sebagai raksasa semikonduktor global.

Larry Page - Google

Sebesar 95% karyawan Google memilih dan menfavoritkan tokoh teknologi Larry Page sebagai pemimpinnya. Larry Page terkenal dengan sikap humorisnya, meski ia bekerja dengan sangat serius dan fokus dibidangnya. Pendiri Google bersama Sergey Brin ini menggantikan Eric Schmidt pada pertengahan tahun 2011.Diatas kepemimpinan mereka berdua, posisi Google sebagai raksasa mesin cari online memang tidak juga tergoyahkan. Mereka juga sangat kuat di perangkat mobile dengan OS Android.

Jen Hsun Huang - Nvidia

Jen Hsun Huang termasuk salah satu pendiri raksasa teknologi ini pada tahun 1993. Jen juga turut serta menemukan Graphic Processing Unit (GPU) pada tahun 1999. Sejak saat itu, nama Nvidia pun makin berkibar. Jen dikenal berdedikasi dan royalitas, terutama bila membuat sebuah strategi untuk membangun perusahaan Nvidia. Maka tak diherankan, ada sebanyak 94% pegawai Nvidia menyukai kepemimpinan dari Jen ini.

Jeff Bezos - Amazon

Amazon merupakan perusahaan besar yang cukup terkenal di dunia. Amazon yang berawal dari markas sederhana di sebuah garasi, kini Amazon menjual hampir segala macam barang. Juga gadget perangkat Android berupa tablet PC Kindle Fire. Jeff Bezos selaku CEO Amazon, memang cukup tekun dan pintar dalam membuat strategi dan kualitas serta mampu membuat Amazon meraksasa hingga saat ini. Maka tak heran bila ada sejumlah 93% karyawan Amazon yang menyukai gaya kepemimpinan Bezos. Bezos memang yang merintis Amazon dari awal hingga sekarang meraksasa sebagai retail online.[BAM]