Download Aplikasi Android Gratis

30 Jan 2012 12:00 | Hits: 5504

Lebih Tahu Mengenai Tempat Download Aplikasi Android Gratis

Lebih Tahu Mengenai Tempat Download Aplikasi Android Gratis

Beberapa waktu yang lalu Paseban pernah menghadirkan artikel "Aplikasi Android Gratis di Android Market Alternatif" di mana Anda bisa download aplikasi Android gratis, sebagai alternatif apabila aplikasi tersebut tersedia secara berbayar di Android Market Resmi.

Pada artikel tersebut Paseban menyarankan situs-situs seperti blapkmarket.com, apktop.com, dan pandaapp.com sebagai tempat download aplikasi Android gratis. Pada artikel ini Paseban ingin menambahkan satu lagi tempat dimana Anda bisa download aplikasi Android gratis, baik aplikasi biasa maupun game Android, yaitu androidls.com.

Dari tampilan androidls.com Nampak bahwa ia berawal dari sebuah blog pribadi yang akhirnya berkembang menjadi sebuah situs tempat download aplikasi Android gratis.

Tempat download aplikasi Android gratis ini Paseban temukan saat mencari satu aplikasi yang tidak terdapat pada ketiga Android Market alternatif tersebut diatas. Dan dengan mengetikkan keyword nama aplikasi pada search engine Google, muncul lah androidls.com sebagai Android Market alternatif dalam list Paseban. Paseban pun pernah membahas situs ini secara khusus beberapa waktu yang lalu, berikut ini adalah link-nya.

Konsep tempat download aplikasi Android gratis satu ini mirip dengan pandaapp.com dan apktop.com—sementara blapkmarket.com sedikit berbeda karena membutuhkan Anda untuk register dan login. Di sini Anda bisa memilih aplikasi atau game Android yang Anda inginkan, dan pada halaman masing-masing aplikasi atau game Android tersebut Anda bisa menemukan link download file .apk untuk instalasi, tutorial cara instal dan crack, serta file data atau serial number yang dibutuhkan agar sebuah aplikasi bisa Anda dapatkan secara full version.

Semua tempat download aplikasi Android gratis ini bisa dibilang tidak lengkap. Satu tempat tidak memiliki aplikasi atau game Android sementara di tempat satunya Anda bisa menemukannya. Satu tempat memiliki versi lama dari sebuah aplikasi atau game, sementara di tempat lain Anda bisa menemukan aplikasi atau game versi terbaru yang sudah di update. Jadi bisa dibilang semua situs ini bersifat saling melengkapi dan sebaiknya Anda Bookmark keempat situs tersebut.

That's it! Itu satu lagi tambahan referensi bagi Anda untuk download aplikasi Android gratis. Sebagai catatan, kelemahan aplikasi Android gratisan seperti ini adalah bila terdapat update versi terbaru dari aplikasi atau game tersebut, Anda harus melakukannya secara manual. Dalam artian Anda harus uninstall versi lama dan mencari file .apk dan file data versi terbaru dari aplikasi tersebut. Serta beberapa aplikasi Android gratisan seperti ini, khususnya game meskipun tidak banyak, akan memiliki performa yang buruk jika dibandingkan versi original dan berbayar. [RY]