Kelebihan iPad

25 Jan 2012 20:00 | Hits: 3627

Kelebihan iPad dan Cara Penggunaan iPad yang Aman

Kelebihan iPad dan Cara Penggunaan iPad yang Aman

iPad merupakan produk yang penuh dengan kelebihan. Desainnya yang kecil dan ramping serta 10 jam itu pakai baterai membuatnya nyaman digunakan dan dapat diandalkan untuk menyimpan data bisnis Anda.

iPad juga memiliki 140.000 aplikasi yang dapat Anda beli langsung dari iPad Anda yang membuatnya lebih mudah untuk mengatur aplikasi dan menjalankan mereka dengan sentuhan jari.
Berikut ini adalah beberapa kelebihan iPad, perangkat besutan Apple Inc ini;

Mengakses iBooks

Gunakan iPad Anda untuk men-download dan membaca iBooks. iPad adalah alat yang hebat untuk membaca apa pun mulai dari bacaan klasik ke buku best seller. Metode ini juga dapat membantu Anda menghemat uang untuk buku-buku di perguruan tinggi dengan menyimpan buku-buku tersebut di iPad Anda.

Surfing Internet

Kelebihan iPad lainnya yakni Anda dapat menggunakan iPad untuk membantu Anda surfing internet lebih baik. Dengan iPad, Anda dapat melihat lebih dari satu situs internet di satu halaman pada satu waktu. IPad membuat Anda lebih mudah untuk berselancar di internet karena menggunakan jari sebagai alat akses.

Menonton Film

iPad membuat lebih mudah untuk melihat film dan video juga. Anda dapat menggunakan iPad untuk menonton acara tv, film, dan video YouTube. Anda bahkan bisa menjadi host ketika meeting bisnis secara live di iPad Anda. Keuntungan lain dari menggunakan iPad, adalah bahwa tidak ada tombol pilihan layar pada layar iPad sehingga Anda benar-benar bisa fokus pada apa yang Anda tonton, seperti pada DVD player portabel.

Menikmati Musik

iPad memudahkan untuk menyimpan dan menikmati musik. Anda dapat mengimpor semua musik Anda pada iPad Anda dan Anda dapat mendengarkan dengan menggunakan built in speaker atau headphone wireless atau Bluetooth.

Selain aneka kelebihan iPad di atas, sama seperti semua perangkat elektronik, iPad juga rentan terhadap lingkungan basah dan kasar. Anda sudah menghabiskan beberapa juta untuk perangkat tersebut, sehingga Anda perlu untuk melindungi investasi Anda dengan penutup yang sesuai. Berikut ini cara penggunaan iPad yang aman;

Jaga iPad Anda agar Selalu Bersih

Usap bawah perangkat dengan kain yang bebas serat, bersih dan lembut, untuk menghilangkan debu dan sidik jari. Jangan gunakan pelarut untuk membersihkan iPad. Bahan kimia dapat membahayakan lapisan pada layar dan kemungkinan bocor ke perangkat.

Coba berinvestasi dengan membeli screen protector atau pelindung layar. Ini merupakan plastik tipis yang menempel ke layar iPad Anda. Screen protector dapat melindungi layar dari noda sidik jari dan lainnya, serta mencegah goresan.

Masukkan iPad Anda dalam Sebuah Case

Terdapat berbagai case dengan beragam jenis bahan dan desain. Mereka melindungi perangkat Anda dari kotoran, goresan dan benturan. Carilah case dengan "shock protection," yang akan membantu melindungi iPad dari benturan dan keadaan jatuh. Beberapa case datang dengan built-in berdiri untuk menopang iPad Anda untuk menonton film atau permainan.

Lindungi iPad Anda dari beberapa elemen

Perangkat akan mematikan dirinya jika terlalu panas. Suhu ekstrim juga mengurangi kinerja baterai. Perubahan suhu yang drastis dapat menyebabkan pengembunan pada atau di dalam iPad.

Gunakan Password untuk Melindungi Data Anda

Klik pada "Settings", kemudian pilih "General," kemudian "Passcode Lock" untuk mengatur empat digit kode keamanan.

Cegah Calon Pencuri

Jangan meninggalkan iPad Anda tanpa pengawasan. Jauhkan perangkat dari pandangan dan selipkan di dalam tas saat tidak digunakan. [ND]