Setting Email BlackBerry

25 Jan 2012 09:00 | Hits: 7461

Cara Melakukan Setting Email Blackberry dengan Setup Wizard

Cara Melakukan Setting Email Blackberry dengan Setup Wizard

Blackberry yang merupakan perangkat all-in-one dapat menyederhanakan kebutuhan komunikasi Anda, terutama dalam kemampuannya untuk menerima dan mengirim email. BlackBerry dapat menyinkronkan banyak email yang berbeda. Anda dapat melakukan setting email BlackBerry sehingga perangkat Anda akan sinkron dengan account Microsoft Outlook dan kemudian mendapatkan email secara langsung pada perangkat Anda. Setelah perangkat Anda dikonfigurasi, Anda dapat mengirim, menerima, serta mengelola semua item yang berhubungan dengan account Outlook Anda.

Perangkat BlackBerry memiliki setup wizard yang memfasilitasi pembuatan sebuah account email di smartphone BlackBerry Anda. Anda dapat melakukan setup email Outlook pada BlackBerry tanpa menggunakan server perusahaan BlackBerry. Atau, Anda juga dapat mengatur email untuk perangkat Anda dengan menggunakan komputer yang terhubung ke Internet.

Mengatur email dari perangkat BlackBerry

Untuk melakukan setting email BlackBerry, Anda bisa melakukannya hanya dari perangkat BlackBerry Anda, caranya adalah sebagai berikut:

"¢ Pilih Email Setup pada layar Home, jika wizard setup email tidak secara otomatis memulai ketika pertama kali Anda mengatur perangkat Anda.

"¢ Pilih Create atau Add alamat email dan klik tombol Next. Model BlackBerry baru biasanya memiliki konfigurasi setup email untuk Yahoo!, Gmail dan AOL. Jika Anda melihat menu pilihan, pilih Other sebelum mengklik tombol Next.

"¢ Baca BlackBerry End User Agreement yang muncul dan klik kotak di samping "I Agree." Kemudian klik tombol "Next".

"¢ Ketikkan alamat email dan password Anda, kemudian klik tombol Next. Konfirmasikan bahwa alamat email Anda telah benar, dan kemudian klik OK.

"¢ Klik tombol Close untuk keluar dari email setup wizard.

Mengatur email dari Komputer

Selain bisa dilakukan melalui perangkat Blackberry, setting email BlackBerry juga bisa dilakukan dari komputer atau PC milik Anda. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

"¢ Ketik http://www.blackberry.com/emailsetup pada address bar di web browser Anda.

"¢ Klik tombol Create New Account atau log in jika Anda sudah memiliki account.

"¢ Baca BlackBerry End User Agreement dengan menggulirkannya ke bagian bawah halaman, lalu centang kotak yang berada di bagian samping yang bertuliskan I have read and understand the Legal Terms and Conditions. Klik tombol I Agree untuk melanjutkan.

"¢ Ketik PIN dan nomor IMEI sesuai dengan perangkat Anda lalu klik tombol Continue. PIN dan nomor IMEI perangkat biasanya berada pada stiker di kotak asli perangkat, pada stiker di bagian belakang perangkat di bawah baterai atau di bawah Status di menu Home.

"¢ Buat account Anda dengan mengetikkan nama pengguna dan password, ketik ulang password lalu klik tombol Continue.

"¢ Ketik alamat email dan password, lalu ketik ulang password Anda kembali dan klik tombol Next di bagian Set Up an Existing Email Account.

"¢ Review informasi email yang ditampilkan lalu klik OK untuk mengkonfirmasi dan keluar dari setup wizard.

Anda dapat melakukan setting email BlackBerry hingga 10 alamat email. Setelah mengatur alamat email pertama Anda, Anda dapat menambahkan alamat email Yahoo!, Gmail dan AOL melalui setup email di website. [ND]