Gorilla Glass

21 Jan 2012 12:00 | Hits: 5200

Gorilla Glass - Teknologi Baru Layar Ponsel Terkuat dan Tangguh

Gorilla Glass - Teknologi Baru Layar Ponsel Terkuat dan Tangguh

Teknologi inilah yang membuat layar ponsel sangat kuat dan tangguh, meski tanpa melapisi ponsel dengan screen protector. Hampir semua perangkat smartphone layar sentuh menggunakan layar bernama Gorilla Glass.

Gorilla Glass merupakan sebuah teknologi baru yang dikembangkan Corning, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat sejak tahun 1950-an. Dengan adanya Gorilla Glass, Anda tidak perlu khawatir dengan layar kaca gadget Anda yang sangat rentan pecah.

Teknologi baru yang dimiliki Gorilla Glass membuat kaca satu ini tahan pecah dan tentu saja anti gores. Selain itu, Gorilla Glass juga menghadirkan layar yang sangat tipis, dengan ketebalan yang berkisar 0.5 mm hingga 2 mm dan juga mudah dibersihkan. Meskipun dengan desain tipis dan ringan, tidak akan mengurangi kekuatan Gorilla Glass.

Dengan proses pembuatan yang sangat baiklah, yang membuat Gorilla Glass memiliki kemampuan tahan pecah dan anti gores. Teknologi baru layar ponsel ini dibuat melalui proses peleburan bahan pembuat kaca dengan tingkat ketelitian tinggi.

Hingga saat ini layar Gorilla Glass telah digunakan oleh sekitar 30 vendor elektronik dan telah dipasangkan pada 575 model perangkat elektronik. Dan ada sejumlah 500 juta unit perangkat yang menggunakan teknologi baru Gorilla Glass. Melanjutkan kesuksesan dari teknologi sebelumnya, Corning tidak lama lagi akan memperkenalkan Gorilla Glass 2 di ajang Consumer Electronic Show 2012 di Las Vegas.

Generasi kedua Gorilla Glass ini tentunya lebih tipis dari generasi sebelumnya. Dengan teknologi baru Gorilla Glass 2 yang lebih tipis, akan memudahkan vendor smartphone untuk mendesain perangkatnya menjadi lebih tipis lagi. Selain itu, dikabarkan Gorilla Glass 2 tidak hanya didesain untuk perangkat ukuran kecil saja. Teknologi baru yang dibawa Gorilla Glass 2 juga akan mendukung untuk perangkat dengan ukuran raksasa seperti touchscreen 82 inci.

Tetapi perusahaan ini belum juga buka mulut tentang seberapa kuat teknologi baru kaca ini. Yang pasti Anda akan harus bekerja jauh lebih sulit untuk menghancurkan layar smartphone yang dilengkapi dengan Gorilla Glass 2.

Nama Gorilla Glass sendiri sudah mulai popular sejak 2007, dan mulai digunakan pada perangkat yang mengincar segmen premium. [RK]