Winzip BlackBerry

13 Jan 2012 18:30 | Hits: 3766

Cara Mudah Instalasi Winzip BlackBerry Lewat Komputer PC

Cara Mudah Instalasi Winzip BlackBerry Lewat Komputer PC

Aplikasi winzip adalah sebuah aplikasi atau program yang bertujuan sebagai shareware/pengarsipan, juga sebagai kompresi berkas. Aplikasi winzip ini juga dapat diunduh sebagai software untuk para pengguna BlackBerry. Beberapa layanan seperti "push email", instant message, kemampuan cepat untuk koneksi internet, membuat BlackBerry cukup banyak diminati oleh konsumen dalam negeri. Berikut ini akan diterangkan mengenai bagaimana winzip digunakan sebagai aplikasi pada BlackBerry Bold.

Salah satu aplikasi pengarsipan paling banyak diminati di antaranya winzip BlackBerry. Aplikasi winzip BlackBerry ini bentuknya telah dikompresi untuk dapat diaplikasikan pada layanan BlackBerry. Tujuan dari winzip BlackBerry ini adalah untuk membaca file atau mengirim file yang telah dikompresi. Bayangkan kalau Anda mengirim beberapa file dalam jumlah yang banyak dan harus dikirim sekali waktu juga. Terbayang bukan? Banyaknya waktu yang diperlukan untuk mengirim file-file tersebut melalui BlackBerry Anda. Karena itu dengan adanya aplikasi winzip pada BlackBerry, hal ini diharapkan dapat membantu dan pengguna BlackBerry dalam menerima, membaca, dan juga mengirim file dalam jumlah yang banyak.

Beberapa hal praktis di bawah ini kiranya dapat membantu dan mempermudah Anda untuk menginstal aplikasi winzip pada BlackBerry Bold :

  1. Hal yang terpenting adalah Anda harus menginstal terlebih dahulu file zip ke komputer Anda. Setelah selesai proses unduh, buka folder penyimpanan file zip (biasanya ada di folder download), berikutnya klik kanan pada file zip tersebut dan klik "extract all"

  2. Pasang aplikasi BlackBerry Bold Anda dan pastikan terhubung dengan komputer Anda melalui port USB. Mulai dengan membuka BlackBerry Desktop manager untuk dihubungkan dengan BlackBerry Bold Anda.

  3. Setelah terkoneksi, klik "Application Loader" dari BlackBerry Desktop Manager . Klik "Start" dibawah tulisan add/remove software. Langkah berikutnya klik "browse" untuk mencari lokasi file yang telah di ekstrak (lihat langkah 1 diatas). Setelah file yang diekstrak tadi ditemukan, maka file tersebut akan muncul pada layar BlackBerry Desktop Manager Anda. Sorot dan klik OK.

  4. Klik "next" untuk mengkonfirmasi ulang pilihan Anda. Kemudian ikuti langkah-langkah penginstalan. Setelah selesai, kemudian klik "finish" untuk menyudahi proses instalasi. Langkah terakhir cabut dan masukan BlackBerry Bold Anda kembali setelah Anda menerima konfirmasi "pesan berhasil" pada layar komputer Anda

Semoga bermanfaat dan selamat mengunduh dan menggunakan aplikasi winzip pada BlackBerry Bold Anda. [SV]