Cara Membuat Font

19 Mar 2013 18:00 | Hits: 6778

Cara Membuat Font Dari Tulisan Tangan Anda Menggunakan MyScriptFont

Bagaimana jadinya jika pesan yang Anda kirim untuk teman adalah hasil tulisan tangan Anda sendiri? Ya, Anda bisa melakukan itu. Tambahkan sentuhan Anda untuk dokumen apapun, mengubah tulisan tangan Anda menjadi font dan menggunakannya. Ada banyak hal kreatif yang bisa Anda lakukan di sini, dan ada banyak kemudahan yang bisa Anda lakukan berkat MyScriptFont yang bisa dikunjungi di link ini. Jika Anda ingin sebuah font yang terlihat seperti tulisan tangan, MyScriptFont ini dapat memberikan Anda cara membuat font dengan tulisan tangan Anda sendiri dan menggunakannya.

Anda dapat dengan mudah menggunakan tulisan tangan Anda sendiri untuk menulis pesan. Anda dapat menambahkan catatan tulisan tangan ke foto favorit Anda, atau Anda dapat mengetikkan catatan dan mencetaknya. Dengan MyScriptFont, proses untuk membuat sebuah font tulisan tangan tidak sederhana. Unduh dan cetak file PDF, kemudian isi kotak dengan huruf tulisan tangan Anda sendiri. Pindai tulisan tersebut, unggah dan situs akan melakukan sisanya.

Membuat Font Tulisan Tangan Anda

Untuk mengetahui cara membuat font dari situs ini, kunjungi situs MyScriptFont.com. Anda akan melihat instruksi berikut:

Instruksi

Unduh file PDF dan cetaklah file tersebut. Gunakan warna hitam, pena felt-tipped dan lakukan hal tersebut untuk semua huruf yang ada. Cara membuat font dengan tulisan tangan Anda sendiri, tentu saja Anda harus menggunakan pena dan kertas sebenarnya. Karakter beraksen, akan Anda temukan pada bagian bawah halaman, ini opsional namun dianjurkan. Ketika Anda sudah selesai, scan dokumen yang telah dicetak tersebut dalam grey-scale.

Simpan file hasil scan tersebut sebagai gambar dan sekarang Anda siap untuk mengunggahnya. Kembali ke MyScriptFont.com dan unggah file, Anda harus menunggu beberapa waktu karena pengolahannya dapat memakan waktu cukup lama. Ketika sudah selesai, Anda akan melihat pratinjau font baru Anda, dan dapat mengunduhnya.

Font tulisan tangan ini bagus untuk menambahkan sentuhan Anda pada dokumen, jadi gunakanlah imajinasi Anda. Tulisan tangan mencerminkan kepribadian Anda, begitu juga dengan font ini. Tentu ini tidak sefleksibel atau emosional seperti tulisan tangan Anda yang sebenarnya, namun ini adalah cara hebat untuk dengan cepat menambahkan sentuhan Anda pada presentasi atau dokumen.

Anda tidak yakin untuk menginstal font ini pada komputer Anda? Jangan khawatir, ini mudah. Pada kebanyakan sistem, Anda dapat dengan mudah membuka font dan klik tombol Install. Namun jika Anda tidak yakin, maka Anda dapat melakukan panduan ini. Hal yang harus Anda lakukan jika Anda ingin menginstal font pada sistem operasi Windows adalah sebagai berikut:

Proses instalasi pada XP:

• Tutup semua aplikasi

• Pilih file font dan copy ke folder C:\Windows\Fonts

Proses instalasi alternatif untuk XP:

• Tutup semua aplikasi

• Pergi ke Start Menu > Control Panel (> Appearance and Themes) > Fonts

• Dari folder Fonts > File > Install New Font…

• Browse font Anda dan klik OK untuk menginstal

Proses instalasi dari Vista dan 7:

• Tutup semua aplikasi

• Klik kanan file font untuk menginstal

• Setelah menu terbuka, pilih Install

Proses instalasi alternatif untuk Vista dan 7:

• Tutup semua aplikasi

• Pergi ke Start Menu > Control Panel (> Appearance and Personalization) > Fonts

• Klik kanan pada daftar font dan pilih Install a new font… dari menu

• Browse font Anda dan klik OK untuk menginstal

Kesimpulan

Tentu saja, ini bukan satu-satunya cara untuk membuat font dengan tulisan tangan Anda sendiri. Masih banyak alat atau aplikasi yang bisa Anda telusuri dan coba untuk membuat font dengan tulisan tangan Anda sendiri. Jika Anda ingin mencoba tulisan tangan Anda untuk tipografi, alat ini bisa Anda gunakan, setidaknya untuk memulai pertama kali.

Menemukan font pada selembar kertas atau gambar secara online, namun tidak yakin font apa itu? Daripada merancangnya sendiri, Anda juga dapat menggunakan WhatFont. Ini adalah situs yang dapat mengidentifikasi hampir semua font. Anda tidak akan kecewa setelah mengunjungi situs ini. [RTH]