Raina Saumi

26 Dec 2011 11:00 | Hits: 6532

Raina Saumi Asyik Menggunakan BlackBerry dan iPhone

Raina Saumi Asyik Menggunakan BlackBerry dan iPhone

Bagi Anda pemerhati Sea Games XXVI Indonesia di Stadion Aquatic Centre, Jakabaring Sport City, Palembang beberapa waktu yang lalu, pastinya akan familiar dengan sosok Raina Saumi Grahana Ramdhani. Gadis manis ini adalah atlet renang yang berlaga di nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri dan berhasil mendapatkan medali perak dalam ajang tersebut.

Sedari usia 6 tahun, Raina Saumi sudah rutin berenang demi kesehatannya. Hal ini dikarenakan Raina Saumi mengidap penyakit asma, dokter menyarankan Raina kecil untuk rajin berenang. Tak disangka, renang akhirnya malah menjadi karir yang ditekuninya saat ini.

Berbagai prestasi telah didapatkan oleh siswi SMAN 20 Bandung pada cabang olahraga renang ini, mulai dari ajang AASF V 2007, Jakarta (1 perak, 1 perunggu), AASF VI 2009, Jepang: (1 perak, 2 perunggu), AASF VII 2011, Jakarta (1 emas, 1 perak, 2 perunggu), SEA Games XXVI Indonesia, Palembang (1 perak, 2 perunggu) dan segudang prestasi lainnya. Paseban berkesempatan mewawancarai Raina disela-sela kesibukannya beberapa waktu yang lalu mengenai keseharian dan gadget favoritnya.

Raina mengaku memiliki handphone pertama kali pada usia 10 tahun, waktu itu Raina Saumi menggunakan handphone Nokia dengan Simpati sebagai operatornya. Hingga kini gadis kelahiran Bandung , 24 Oktober 1995 ini telah beberapa kali berganti handphone. Saking seringnya Raina agak lupa berapa banyak pastinya.

"10x kayaknya, lupa lagi.. hehe. Tapi sekarang pakai BlackBerry sama iPhone" katanya tersenyum.

Meskipun telah berganti handphone, namun Raina tetap setia pada operator pertamanya. Selain dirasa murah dan irit, ia juga sudah "pewe" dengan nomornya. Selain itu menurutnya ia memang lebih nyaman menggunakan operator GSM, yang menurutnya lebih simple karena sinyalnya bagus terus walau dipakai keluar kota.

Setiap bulannya Raina menghabiskan sekitar Rp. 150.000,- untuk pulsa. Untuk BlackBerry Rp. 125.000,- sementara Rp. 25.000,- untuk iPhonenya. Penggunaannya sendiri lebih untuk komunikasi, internet-an, BBM-an, download game, download lagu, dan yang lainnya. Terkadang ia jadi lupa waktu jika sudah asyik dengan gadget-gadget-nya itu. Namun ada sisi lain yang menurutnya BlackBerry dan iPhone tersebut membuatnya lebih gampang untuk berkomunikasi dan membuatnya update, sehingga tidak ketinggalan berita.

Selain kerap berlatih, ternyata Raina punya rahasia untuk menjadi sukses yang dengan senang hati ia bagi untuk teman-teman semua, "Kalau mau berhasil itu harus mau dengerin masukan dari orang lain sama harus rendah hati," katanya bijak.

Langkah Raina dalam bidang olahraga renang tidak lantas berhenti di Sea Games kemarin. Di penghujung wawancara ini Raina berharap bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik dari sekarang. "Jadi jauh lebih baik dari hari ke hari, Amiin." [BN]