Error BlackBerry

25 Dec 2011 17:00 | Hits: 12943

Cara Terbaik Mengatasi Error BlackBerry "System Input"

Cara Terbaik Mengatasi Error BlackBerry "System Input"

Smartphone BlackBerry Pearl memiliki kemampuan untuk menyimpan berbagai file media. Selain menangkap gambar menggunakan built-in kamera, Anda juga dapat menambahkan gambar ke telepon Anda dengan menggunakan kabel USB untuk menghubungkannya ke komputer Anda. Software BlackBerry Desktop Manager memungkinkan Anda untuk menarik gambar dari desktop Anda atau file komputer dan menambahkannya ke BlackBerry Pearl Anda sementara menjaga file terorganisir dan dapat diakses pada ponsel Anda.

Sebuah masalah yang umum dialami bagi pengguna BlackBerry Pearl adalah adanya error BlackBerry "System Input". Bila pesan muncul, sebagian besar pengguna dipaksa untuk me-restart telepon mereka untuk dapat membersihkannya. Dalam kebanyakan kasus, error dapat diselesaikan setelah melakukan serangkaian langkah. Jika pesan error BlackBerry tetap ada setelah proses troubleshooting, Anda dapat menghubungi service provider Anda untuk bantuan teknis lebih lanjut.

Hard Reset

Jika Anda menerima error BlackBerry "System Input" ketika sedang menggunakan smartphone BlackBerry Pearl, coba hard-reset BlackBerry Anda tersebut. Hard-reset akan menutup semua aplikasi telepon dan melakukan restart. Tidak ada data telepon Anda yang terpengaruh oleh proses ini. Coba tarik baterai ponsel. Tunggu selama satu menit sebelum menyisipkan kembali baterai Pearl kemudian hidupkan BlackBerry.

Aplikasi

Aplikasi adalah program kecil yang diinstal pada BlackBerry Pearl untuk meningkatkan kemampuannya. Anda mungkin menginstal aplikasi dari bank Anda untuk membantu Anda mengelola account dari ponsel Anda. BlackBerry menawarkan dua program untuk membantu Anda menempatkan aplikasi pada BlackBerry Pearl Anda. BlackBerry App World download dari server BlackBerry langsung ke telepon Anda. Atau menginstal aplikasi BlackBerry Desktop Software dari file yang telah Anda download ke komputer Anda

Error "System Input" pada Pearl biasanya terjadi saat menggunakan aplikasi yang mengharuskan Anda untuk memasukkan teks. Aplikasi seperti BlackBerry Messenger, Yahoo Messenger dan Google Talk salah satunya. Masalah mungkin terjadi selama instalasi aplikasi sehingga menyebabkan error terjadi. Buka "Advanced Options" pada ponsel Anda dan uninstall aplikasi yang Anda gunakan ketika error muncul. Setelah dihapus, restart telepon Anda. Anda dapat menginstal ulang aplikasi tersebut kembali setelah proses restart telepon selesai.

Update Software

Error yang berkepanjangan mungkin mengharuskan Anda untuk memperbarui software telepon Anda. Meskipun Anda dapat memperbarui telepon langsung dari handset, cara yang terbaik untuk melakukan tindakan adalah dengan menggunakan BlackBerry Desktop Software. Setelah menghubungkan telepon Anda ke komputer dan meluncurkan Desktop Software, klik "Device" di menu atas. Ikuti petunjuk di layar untuk memperbarui software telepon Anda. Setelahnya restart telepon.

Reload Operating System

Sebagai pilihan terakhir, Anda dapat me-reload operating system pada smartphone BlackBerry Pearl. Pesan error mungkin diakibatkan masalah software yang memerlukan sepenuhnya pembersihan telepon dan reload software. Semua data Pearl akan dihapus selama proses tersebut. Gunakan BlackBerry Desktop Software untuk reload sistem. Kemampuan untuk me-reload software ini tercantum di bawah "Device" di menu atas. Hal ini dapat memakan waktu hingga 30 menit sebelum telepon siap untuk digunakan lagi. [ND]