Cara Download dengan Cepat

16 Mar 2013 09:00 | Hits: 18711

Cara Download dengan Cepat dan Lebih Efektif Dengan Aplikasi Download Master

Cara Download dengan Cepat dan Lebih Efektif Dengan Aplikasi Download Master

Proses download merupakan sebuah aktifitas yang wajib dilakukan bagi sebagian para pengguna internet baik itu file gambar baik yang ukurannya kecil maupun besar, seringkali para pengguna menggunakan berbagai aplikasi tambahan untuk dapat memaksimalkan proses download mereka agar menjadi lebih cepat, salah satu aplikasi yang terkenal salah satu diantaranya adalah Internet Download Manager atau orang biasa menyingkatnya dengan IDM, namun aplikasi Internet Download Manager merupakan salah satu aplikasi yang berbayar. Bagi Anda yang senang menggunakan aplikasi gratis saat ini Anda memiliki alternatif pilihan lainnya namun fitur serta kemampuannya hampir mirip dengan aplikasi Internet Download Manager yaitu aplikasi Download Master. Dengan software inilah Anda akan menemukan cara download dengan cepat dan lebih efektif.

Download Master adalah sebuah aplikasi alternatif IDM yang sangat mudah digunakan serta aplikasi ini nantinya akan membantu Anda untuk dapat melakukan proses download agar lebih efektif dan juga lebih maksimal. Aplikasi ini menggunakan fungsi dan fitur intellectual multi-section download, dimana fitur ini yaitu untuk memberikan kinerja terbaik untuk semua dan berbagai jenis koneksi internet yang dipergunakan. Proses download dan fitur ini nantinya dilakukan dengan memisahkan file yang sedang didownload menjadi beberapa file atau bagian lalu nantinya akan mendownload bagian lainnya pada waktu yang bersamaan sehingga proses download akan terfokus pada sebuah file yang sedang Anda download tersebut.

Untuk meningkatkan performa dan lebih mudah, aplikasi Download Master ini sudah terintegrasi pada berbagai jenis atau macam browser favorit dan juga terkenal seperti menambahkan fitur integrasi aplikasinya pada Internet Explorer, Firefox, Google Chrome, Opera, Netscape dan browser lainnya dengan mengganti fungsi download standar bawaan dari browser tersebut yang dirasakan para pengguna fitur tersebut kurang maksimal dengan menggunakan modul download dari aplikasi Download Master. Modul Aplikasi Download Master ini juga akan menampilkan sebuah clipboard dengan mendeteksi berbagai macam URL pada browser atau sebuah file ketika Anda sedang mengunjungi sebuah situs web maupun blog.

Adapun fitur maupun kelebihan maupun fitur lengkap dari aplikasi alternatif IDM yaitu alikasi Download Master adalah sebagai berikut ini:

  • Aplikasi yang mudah dipergunakan (user-friendly), serta tampilan yang dapat diubah (customizable user interface)

  • Menampilkan jendela melayang (floating window) termasuk juga akan menampilkan download speed indicator, active downloads indicators, cart for dragging links.

  • Support plug-ins.

  • Skins support yang berguna untuk merubah tema sesuai dengan keinginan Anda.

  • Fitur fast update, untuk melakukan proses pengecekan serta memberitahu Anda jika terdapat versi baru dari aplikasi Download Master.

  • Fitur dynamic multi-threaded download.

  • Mendukung proses untuk melakukan proses download jika tiba-tiba koneksi internet Anda tiba-tiba putus atau pun jika terjadi mati listrik di rumah Anda, sehingga tidak perlu khawatir. Adapaun fitur resume download tersebut mendukung pada domain HTTP, HTTPS serta FTP servers.

  • Fitur FTP Explorer.

  • Mendukung untuk fitur download mirrors. Fitur ini untuk melakukan proses pencarian serta menambahkannya pada download mirrors.

  • Memiliki kemampuan untuk melakukan proses download dari berbagai situs pada berbagai layanan video sharing populer maupun pada web yang terdapat video didalamnya.

  • Kompatibel dengan arsip ZIP, terdapat pilihan untuk melihat sekilas (priview) dari file tersebut sebelum dilakukan proses download pilihan untuk melakukan proses download file pada arsip yang telah dipilih piliha unpack archives, melakukan proses pengecekan pada arsip ZIP dan juga memungkinkan perbaikan(recover) file yang corrupt untuk berusaha diperbaiki dan dikeluarkan dari arsip ZIP tersebut jika memungkinkan.

  • Work with RAR archives: pilihan untuk melakukan pemeriksaan pada file RAR, dan untuk melakukan proses extract dari arsip RAR yang telah didownload

  • Fitur Retrieved normal upload to YouTube yang berguna saat Anda mengunjungi situs berbagi video YouTube;

  • Dan masih banyak lagi fitur lainnya

Adapun spesifikasi kebutuhan minimum dari aplikasi Download Master adalah sebagai berikut ini :

  • Sistem operasi : Windows XP, Vista, Windows 7, dan Windows 8 (versi 32-bit maupun versi 64-bit)

  • Browser: Google Chorme, Firefox, Internet Explorer, Netscape, Opera, dan lainnya

  • RAM Minimum: 64 Mb

Aplikasi Download Master ini tersedia dalam dua versi yaitu versi installer dan juga versi portabel, versi portable berguna untuk Anda simpan ke media penyimpanan lainnya seperti pada USB drive/flashdisk, dimana versi portable akan berguna jika Anda sedang melakukan proses download di warung internet (warnet). Berikut adalah link downloadnya :

Jika Anda rasa penggunaan aplikasi Internet Download Manager (IDM) kurang terasa maksimal dalam proses download, Anda dapat mencoba aplikasi alternatif IDM ini untuk dipergunakan pada PC/Komputer Anda, selain itu aplikasi ini cocok bagi Anda yang menyukai aplikasi gratis. [AG]