Aplikasi Utilitas

15 Mar 2013 14:15 | Hits: 2257

Temukan File Ganda di Komputer Dengan Aplikasi Utilitas Auslogics Duplicate File Finder

Temukan File Ganda di Komputer Dengan Aplikasi Utilitas Auslogics Duplicate File Finder

Auslogics Duplicate File Findera dalah sebuah aplikasi utilitas Windows yang memungkinkan para pengguna untuk dapat menemukan dan menghapus file ganda atau duplikat yang bertujuan agar kapasitas memori pada harddisk Anda menjadi lebih besar. Hal ini bisa terjadi ketika mungkin Anda sudah mendownload file yang sama di internet dan ada di komputer maupun laptop milik Anda.

Aplikasi utilitas Windows ini merupakan aplikasi yang bagus untuk dapat memperbesar kapasitas harddisk milik Anda terutama yang memiliki kapasitas yang terbatas. Aplikasi ini akan melakukan proses scanning pada drive Anda berdasarkan nama file, tanggal, dan konten, aplikasi ini juga dapat menunjukkan file yang muncul lebih dari satu atau duplikat pada harddrive Anda, sehingga membantu Anda menyingkirkan file ganda tersebut dengan cepat. Auslogics Duplicate File Finder adalah pilihan yang baik karena sangat cepat,desain aplikasi yang sederhana, dan juga gratis untuk dipergunakan.

Aplikasi Duplicate File Finder membutuhkan izin administrator"Run as Administrator” agar dapat bekerja dan melakukan proses scan dengan maksimal pada harddisk Anda. Desain dari aplikasi utilitas Windows ini memiliki fitur dan juga tampilan yang sangat sederhana, sehingga tidak akan membingungkan para penggunanya. Anda juga dapat memilih direktori folder mana saja yang harus dilakukan proses file scanning untuk menemukan file yang sama atau ganda.

Salah satu aplikasi milik Auslogics ini sendiri menawarkan tiga solusi untuk proses pencarian file ganda yang ada di komputer maupun laptop milik Anda seperti delete to recycle bin, delete permanently, dan juga delete to the Auslogics rescue center. Fitur Rescue Center adalah fitur yang sangat bergunakarena Anda dapat melakukan proses recover dan juga restore jika file atau folder tersebut telah Anda hapus tanpa mempengaruhi kinerja pada sistem, jadi Anda tidak perlu khawatir jika Anda kehilangan file-file penting pada komputer maupun laptop Anda.

Jika Anda kesulitan karena terlalu banyak file yanng ganda, aplikasi Duplicate File Finder akan membantu Anda dengan mengelompokannya kedalam beberapa kategori maupun grup Anda dapat memilih salah satu atau semua file duplikat dalam sebuah kelompok. Jika Anda termasuk seseorang yang bekerja seharian atau hobi mendownload beberapa file atau banyak file di internet aplikasi ini akan sangat berguna karena ketika ada file ganda atau duplikat pada sistem komputer Windows milik Anda, Anda dapat memantaunya sehingga harddisk Anda tidak akan penuh. Berikut ini adalah penjelasan atau kelebihan dari aplikasi Duplicate File Finder:

Melakukan penyeleksian (sorting) dari berbagai jenis file

Anda dapat melakukan penyeleksian file seperti file musik, video,gambar dan foto, biasanya file-file tersebut sering terjadi duplikasi atau terdapat lebih dari satu pada sistem Window Anda. Jik aAnda memiliki koleksi musik dari beberapa ratus atau bahkan ribuan jenis file mp3, Anda mungkin ingin mengurutkan mereka dengan menghapus file dengan nama yang sama. Hal-hal tersebut dapat membuat kapasitas harddisk Anda menjadi lebih besar

Temukan File Ganda Berdasarkan Konten

Auslogics Duplicate File Finder memiliki mesin pencari MD5 yang memungkinkan program untuk mencari isi file yang terjadi duplikasi atau ganda. Fitur ini akan sangat membantu, misalnya ketika terdapat dua buah lagu mp3 dengan file yang sama maupun ada jenis file video memiliki nama yang berbeda.Sebelum menginstal aplikasi utilitas Windows ini, ada baiknya Anda memperhatikan terlebih dahulu spesifikasi kebutuhan minimum pada aplikasi Auslogics Duplicate File Finder agar tidak terjadi masalah saat peroses instalasi maupun saat menggunakannya

Sistem operasi :

  • Windows Win 8 (32 or 64 bit)
  • Windows 7 (32 or 64 bit),
  • Windwos Vista SP2 (32-bit),
  • Windows XP SP3 (32-bit)

Kapsitas Hardisk: Minimum kapasitas kosong sebesar 10 MB
Minimum RAM: 32 MB RAM

Jika dia rasa spesifikasi kebutuhan minimumnya sesuai, Anda bisa mendapatkan aplikasi Auslogics Duplicate File Finder secara gratis di sini.

Jika Anda penasaran cara kerja dari aplikasi Auslogics Duplicate File Finder, Anda bisa melihat pada video berikut

Utilitas Auslogics Duplicate File Finder !

[AG]