Cara membuat hotspot

18 Dec 2011 17:00 | Hits: 4291

Cara Membuat Hotspot dengan HTC EVO 4G

Cara Membuat Hotspot dengan HTC EVO 4G

HTC Evo 4G merupakan smartphone Android dengan kemampuan beragam. Salah satu fitur unik dari ponsel HTC Evo 4G adalah kemampuan untuk berubah menjadi mobile hotspot wireless. Cara membuat hotspot dengan HTC EVO 4G ini pada dasarnya seperti router wireless di mana nantinya ia memungkinkan ponsel untuk memberikan Internet untuk perangkat lain.

HTC Evo 4G dapat menciptakan sebuah jaringan WiFi mini yang dapat tersedia untuk perangkat tambahan seperti laptop, iPod dan smartphone lainnya. Perangkat dapat terhubung ke hotspot HTC Evo 4G seperti mereka dapat memilih koneksi WiFi lain di suatu tempat. Fitur mobile hotspot HTC EVO 4G mendukung hingga delapan perangkat pada satu waktu, dan lima di antaranya dapat berupa komputer. Perangkat yang terhubung ke hotspot ini dapat mengakses internet menggunakan koneksi EVO, sehingga Anda akan tahu bagaimana cara membuat hotspot dengan perangkat ini.

Jika Anda mencari cara membuat hotspot dengan HTC EVO 4G, maka langkah-langkah di bawah ini mungkin dapat membantu Anda.

  1. Tekan tombol "Home" pada HTC Evo Anda untuk mengakses home screen.

  2. Pilih tombol touch screen "App Menu" di bagian kiri bawah layar pada saat dipegang dalam modus potret. Ikon tombol terlihat seperti sebuah segitiga menunjuk ke atas dengan lingkaran di sekelilingnya.

  3. Klik pada tombol "Sprint Hotspot" untuk membuka Spring Mobile Hotspot.

  4. Pilih "Ok" di layar yang dihasilkan, kemudian masukkan nama dalam kolom entri teks "Router name (SSID)". Ini akan menentukan nama yang digunakan untuk jaringan hotspot mobile Evo 4G Anda.

  5. Pilih metode keamanan enkripsi dari daftar "Security". Jika metode enkripsi yang dipilih membutuhkan password, maka buat dan masukkan password di kolom "Password".

  6. Periksa "Sprint Mobile Hotspot" centang kotak di dekat bagian atas layar untuk mengaktifkan hotspot HTC Evo 4G. Sebuah ikon akan muncul di bagian atas layar untuk menunjukkan apakah 3G atau 4G hotspot telah diaktifkan.

Demikian cara membuat hotspot dengan HTC EVO 4G. Jika Anda berada di perangkat terpisah, coba connect ke hotspot wireless HTC Evo 4G seperti yang Anda lakukan dengan jaringan wireless biasa. Gunakan password pada Sprint Mobile Hotspot Anda untuk mencegah pengguna yang tidak diinginkan mengakses koneksi Anda. [ND]