Blackberry with GPS

29 Nov 2011 18:00 | Hits: 8010

Cara Mengaktifkan Fitur BlackBerry with GPS

Cara Mengaktifkan Fitur BlackBerry with GPS

Gelombang besar dalam sistem navigasi Global Positioning System atau GPS telah menjadikan alat ini banyak dicari oleh konsumen ponsel. BlackBerry Bold merupakan salah satu perangkat yang memiliki kemampuan GPS, tapi untuk mengaktifkan fitur ini, Anda akan perlu untuk menyelesaikan beberapa langkah-langkah terlebih dahulu.

Berikut ini hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk mengaktifkan fitur BlackBerry with GPS.

Langkah 1. Periksa user manual ponsel Anda. Walaupun ada beberapa pilihan untuk menggunakan GPS, manual mungkin memiliki fungsi kepemilikan atau sistem yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan BlackBerry with GPS tanpa dukungan dari luar. Hubungi retailer BlackBerry Anda jika Anda bingung dengan manual.

Langkah 2. Ikuti petunjuk GPS locator. Dari pilihan sistem, pilih "Advanced Options." Kemudian klik pada "GPS" dari daftar pilihan berikutnya. Klik pada tombol "Menu". Terakhir, klik "Refresh GPS." Hal ini akan memungkinkan GPS pada BlackBerry Bold dan menampilkan garis lintang dan bujur koordinat di layar. Dengan demikian Anda siap untuk menggunakan fungsi BlackBerry with GPS untuk navigasi.

Langkah 3. Belajarlah untuk mematikan sistem GPS. Dalam pilihan sistem, pilih "Advanced Options." Klik "GPS." Untuk menonaktifkan bantuan lokasi, ubah " Location Aiding " menjadi "Disabled." Tekan tombol "Menu". Lalu terakhir, klik "Save."

Langkah 4. Troubleshoot GPS Anda jika ia tidak berfungsi. Jika Anda berada di dekat sebuah bangunan, coba pindah ke area terbuka. GPS bergantung pada satelit dan kebutuhan sebuah 'garis pandang' untuk bekerja. Jika GPS Anda terhubung ke sistem bluetooth, pastikan fungsi GPS diaktifkan pada Bluetooth tersebut. Jika Anda berada dalam ruangan, maka gunakan dekat jendela. Anda juga mungkin perlu menunggu beberapa saat jika Anda baru saja mengaktifkan GPS, sehingga ia dapat mengkonfigurasi lokasi Anda.

Langkah 5. Aktifkan fitur navigasi. Akses browser Anda. Klik pada "Applications." Pilih TeleNav GPS Navigator dan ikuti langkah-langkah untuk men-download. Setelah di-download, buka aplikasi, ikuti petunjuk instalasi, dan Anda akan dapat menggunakan BlackBerry untuk petunjuk arah secara bergiliran. [ND]