Error 523 Pada BlackBerry

21 Nov 2011 20:00 | Hits: 38152

Cara Mengatasi Masalah Error 523 pada BlackBerry Curve 8530

Cara Mengatasi Masalah Error 523 pada BlackBerry Curve 8530

Jika sebelumnya Paseban pernah membahas mengenai langkah memperbaiki pesan error pada Java Virtual Machine atau JVM di komputer, maka kali ini Paseban akan membahas pesan error yang kadang terjadi pada smartphone terutama BlackBerry. Error yang kerap muncul tersebut adalah berupa error 523. Dan terkadang pesan error 523 pada BlackBerry, juga muncul pada model BlackBerry Curve 8530.

Error 523 pada BlackBerry merupakan pesan error yang terkait dengan masalah Java Virtual Machine atau JVM pada Blackberry Curve. Java Virtual Machine seperti yang pernah Paseban bahas pada artikel sebelumnya merupakan perangkat lunak untuk lingkungan pemograman yang digunakan dalam beberapa aplikasi smartphone termasuk BlackBerry. JVM ini adalah sebuah platform yang terdiri dari program-program yang meningkatkan software untuk komputer, video game, Blue-ray dan ponsel. Jika Anda menemukan pesan error 523 pada BlackBerrry maka hal ini dapat diperbaiki melalui beberapa cara. Simak uraian Paseban berikut untuk mengetahuinya.

  • Pertama, lakukan reset smartphone dengan melepas baterai dari perangkat BlackBerry Curve Anda, kemudian tempatkan kembali baterai tersebut. Lepaskan penutup di bagian belakang smartphone, tarik baterai keluar dan tunggu sebentar. Setelah itu instal ulang baterai dan tempatkan kembali penutupnya. Lalu coba hidupkan smartphone Anda.

  • Upgrade BlackBerry Device Software jika error 523 pada BlackBerry terus tampil. Gunakan kabel USB untuk menghubungkan Blackberry Anda ke komputer yang Anda gunakan untuk melakukan sinkronisasi.

  • Dalam BlackBerry Desktop Manager, klik ganda pada Application. Kemudian klik Start di area Update Software lalu ikuti petunjuk selanjutnya untuk memperbarui smartphone Anda dengan software terbaru. Ketika proses selesai, kotak dialog wizard akan menampilkan pesan : The loading operation was successful.

  • Setelah itu, cabut smartphone Anda dari komputer lalu coba hidupkan kembali smartphone Anda.

Dengan langkah di atas, seharusnya pesan error 523 pada BlackBerry tersebut akan hilang. Namun, jika Anda masih melihat pesan error, segera hubungi BlackBerry technical support. Pesan error dapat ditampilkan sebagai Error 523, JVM 523 atau App Error 523. [ND]