Download Google Maps

14 Nov 2011 18:16 | Hits: 96686

Cara Download Google Maps pada BlackBerry

Cara Download Google Maps pada BlackBerry

Google Maps untuk BlackBerry saat ini tersedia secara gratis di lebih dari 20 negara. Layanan ini sangat mudah untuk diinstal. Ia juga kompatibel dengan berbagai model BlackBerry mulai dari model 7120 hingga BlackBerry model terbaru. Anda akan memerlukan layanan data internet dari operator selular Anda untuk dapat mengakses Google Map dan informasi lokasi. Bagaimana cara men-download Google maps pada BlackBerry? Simak panduannya berikut ini.

Anda dapat melakukan download Google Maps dengan salah satu dari dua cara ini:

  1. Pergi ke Google Maps http://www.google.com/mobile/maps/ dan masukkan nomor ponsel Anda. Google akan mengirimkan link yang dapat digunakan untuk men-download.

  2. Anda juga dapat masuk ke www.google.com/gmm pada browser BlackBerry Anda kemudian cukup mengikuti petunjuk instalasinya, biasanya akan dijelaskan lebih spesifik sesuai dengan jenis ponsel yang Anda pakai. Bahkan, Google akan melakukan tes pertama untuk memastikan bahwa model BlackBerry Anda kompatibel dengan Google Maps sebelum melangkah pada proses instalasi selanjutnya.

Aplikasi Google Maps ini gratis, namun Anda mungkin dikenakan biaya untuk data internet ketika menggunakannya untuk mengakses peta. Penyedia layanan selular Anda dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang biayanya yang lebih spesifik. Bahkan banyak service provider yang menawarkan tarif bulanan data unlimited, dimana ini mungkin menjadi cara termurah jika Anda sering mengakses Internet dari BlackBerry Anda.

Oh ya, mungkin Anda ingin mencoba demo interaktif sebelum Anda melakukan download Google Maps. Anda dapat mencobanya di PC Anda dengan mengunjungi situs web Google Maps. Anda pun akan dapat mencari lokasi atau petunjuk arah dan melihat hasil pencarian, peta dan citra satelit dimana mereka akan muncul pada layar BlackBerry Anda.

Jika provider yang Anda gunakan menawarkan Google Maps dari BlackBerry Enterprise, Anda akan dapat menggunakan semua fitur-fiturnya tanpa harus men-download-nya secara langsung ke perangkat BlackBerry Anda. Sebaliknya, administrator provider Anda lah yang akan menginstal aplikasi jarak jauh ini ke BlackBerry Anda. Ketika layanan Enterprise diperbarui beberapa kali dalam setahun, administrator akan mengirim upgrade-nya langsung ke BlackBerry Anda. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang cara menginstal layanan Enterprise ini secara keseluruhan, silahkan langsung untuk kunjungi situs web Google Maps http://www.google.com/mobile/enterprise/. [ND]