Cara Memperbaiki File

12 Feb 2013 18:00 | Hits: 12250

Tips Cara Memperbaiki File Microsoft Word Yang Corrupt

Tips Cara Memperbaiki File Microsoft Word Yang Corrupt

Dokumen pada Microsoft Office mungkin dapat mengalami corrupt atau kerusakan file yang disebabkan oleh malware, hacker dan juga serangan virus komputer, hal ini akan menyebabkan dokumen Anda tidak dapat dibuka atau ada beberapa halaman yang hilang akibat dari dampak virus tersebut. Penyebab dokumen Microsoft Word rusak lainnya adalah karena ketika aplikasi Word sedang dijalankan ditutup secara paksa menggunakan Task Manager.

Pastinya Anda akan sangat bingung ketika file-file penting Anda tidak dapat dipergunakan dan juga dibuka, Anda bisa mencoba menggunakan salah satu aplikasi recovery Microsoft Word untuk memperbaiki file-file yang rusak tersebut. Berikut adalah tips cara memperbaiki file yang corrupt.

SysTools Docx Repair Tool

Anda bisa mencoba aplikasi SysTools Docx Repair Tool akan membantu Anda untuk mengembalikan dan juga memperbaiki dokumen Microsoft Word bertipe file .docx. Jika Anda memiliki masalah mengenai dokumen yang rusak dalam dokumen Microsoft Word, maka aplikasi ini bisa dijadikan salah satu pilihan untuk memperbaiki file tersebut.

Aplikasi SysTools Repair Tool Docx ini akan mencoba untuk memulihkan teks dari file docx yang rusak dan memungkinkan para penggunanya untuk bisa kembali melihat teks yang rusak yang kemudian akan diperbaiki otomatis oleh aplikasi ini. SysTools Repair Tool Docx juga akan mengambil gambar-gambar bahkan tabel yang corrupt dari dokumen dengan cepat. Anda dapat menyimpan file yang telah di-recovery tersebut ke dalam format .docx dan juga ke dalam format file RTF (Rich Text Format).

Aplikasi ini adalah aplikasi shareware, Anda bisa medownload dan mencoba demo dari aplikasi ini, di mana pada versi demonya akan memperlihatkan cara memperbaiki file yang rusak tersebut, akan tetapi pada versi demo Anda tidak bisa menyimpannya ke dalam bentuk format .docx maupun dalam format file RTF. Anda dapat mendapatkan aplikasi ini dengan mendownloadnya di sini.

Spesifikasi kebutuhan minimum

  • Support Microsoft Windows 2000, 2003, 2008, XP, Vista, or Windows 7 (32-bit or 64-bit)
  • 1 GHz processor (2.4 GHz is recommended)
  • RAM: 512 MB of RAM (1 GB is recommended)
  • 5 MB of free hard disk space

DOCX Repair Tools

Aplikasi alternatif lainnya jika Anda ingin menggunakan aplikasi freeware atau aplikasi gratis adalah menggunakan aplikasi DOCX2TXT, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dalam versi demo, Anda harus membeli lisensinya untuk memperbaiki file dokumen Word Anda yang terhapus. Sesuai dengan nama aplikasinya, aplikasi freeware ini memiliki kemampuan untuk dapat mengkonversi file yang corrupt kedalan format file .txt Tertarik? Anda bisa mengunjungi situs resminya di sini. Aplikasi ini dapat dijalankan pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, dan juga pada Windows 7

Word Recovery Tool

Word Recovery Software akan mencoba membantu Anda untuk melakukan proses repairs & restores sebuah file dokumen MS Word yang rusak. Untuk menggunakannya Anda bisa menginstallnya langsung di komputer, pilih di mana file atau dokumen MS Word Anda yang rusak, dengan mengklik tombol browse. Lalu plih metode mana yang akan digunakan lalu centang. Aplikasi ini akan menampilkan kata-kata dari dokumen Word Anda yang rusak. Untuk dapat menyimpannya Anda harus membeli lisensinya. Video aplikasi demo dari aplikasi ini bisa Anda lihat di sini. [AG]