Setting Internet Smartfren Pada Berbagai Jenis Modem

Setting Internet Smartfren Pada Berbagai Jenis Modem

Smartfren yang merupakan gabungan dari 2 perusahaan besar yaitu Mobile-8 dan Smart Telecom telah menawarkan berbagai kemudahan akses internet tanpa batas di mana saja. Bagi Anda para pelanggan kartu perdana Smartfren, pastinya sudah tidak asing lagi dengan paket internet dengan berbagai jenis paket data baik yang regular maupun paket data premium.

Sebelum Anda bisa menggunakan paket internet Smartfren, ada baiknya Anda memastikan setting internet smartfren telah terpasang dengan benar pada modem yang Anda gunakan. Berikut ini adalah cara melakukan setting internet Smartfren yang dapat dilakukan pada berbagai jenis modem yang Anda gunakan.

Langkah awal untuk melakukan setting internet Smartfren adalah menginstal driver modem yang akan digunakan pada komputer Anda. Setelah modem dapat terdeteksi oleh komputer Anda, berikutnya adalah memasukkan setting Acces Point Name (APN). Menu ini dapat Anda lihat menu Pengaturan Profil atau Profil Management.

Langkah selanjutnya untuk setting internet Smartfren adalah menekan tombol New jika modem yang Anda beli bukan termasuk paket bundling dengan Smartfren*. Namun jika modem yang Anda gunakan adalah paket bundling dengan Smartfren biasanya setting telang terpasang. Untuk mengubah setting internet Smartfren pada paket bundling ini maka tekanlah menu Edit.

Masukkan kode nama "smartfren" pada kolom APN. Pada kolom Password dan Username gunakan nama "Smart". Berikutnya pada kolom dial up ketikkan angka dial up Smartfren yaitu "#777". Selanjutnya tekan tombol Save untuk menyimpan setting internet Smartfren.

Setelah setting internet Smartfren di modem Anda selesai, kini Anda bisa memilih berbagai pemakaian internet dengan berbagai paket data yang ditawarkan oleh Smartfren. Jika Anda memilih paket data premium harian Rp 5.000 maka ketikkan Data unl1 dan kirim ke 123. Untuk mingguan dengan biaya Rp 30.000, cukup ketik SMS dengan format Data unl7 dan kirimkan ke nomor 123. Sedangkan untuk paket data premium bulanan dengan biaya Rp 90.000 maka ketikkanlah Data unl30 dan kirim ke 123.

Sedangkan jika Anda berencanan menggunakan intenet tidak setiap hari maka Anda bisa menggunakan paket data regular sebesar Rp 45.000 dengan cara mengetikkan SMS DataR30 dan kirim ke 123. Kini Anda bisa bebas browsing internet di mana saja dengan kartu Smartfren. [EK]