Keypad Rusak

28 Oct 2011 15:00 | Hits: 23174

Cara Memperbaiki Keypad Rusak pada Ponsel Anda

Cara Memperbaiki Keypad Rusak pada Ponsel Anda

Jika Anda adalah pemilik ponsel ber-keypad, maka Anda akan tahu ponsel bisa jadi sulit untuk digunakan ketika masalah dengan keypad rusak, sehingga mengetahui bagaimana untuk memperbaiki keypad rusak pada ponsel dapat menjadi cara yang berguna.

Sejumlah besar ponsel di pasar beralih ke format layar sentuh karena kemudahan penggunaannya, namun beberapa ponsel popular banyak yang masih dijalankan dengan keypad. Dengan demikian, mengetahui bagaimana untuk memperbaiki keypad rusak ponsel dapat menjadi cara yang bagus untuk menghemat biaya perbaikan ponsel.

Perbaikan Basic

Mulailah dengan mematikan perangkat Anda dan kemudian on-kan kembali. Hal ini penting karena kadang-kadang Anda mungkin memiliki masalah dengan keypad Anda karena kesalahan dalam sistem. Me-reboot ponsel kadang-kadang dapat memecahkan masalah ini dan menghemat banyak kerumitan. Jika keypad ponsel Anda terus memiliki masalah, cobalah untuk me-reset perangkat. Kadang-kadang, komplikasi software yang serius menyebabkan keypad untuk menjadi tidak responsif. Ini adalah langkah penting sebelum Anda mulai untuk memperbaiki keypad rusak pada ponsel dengan cara lain karena terkadang masalah besar dapat timbul dari penyebab sederhana.

Jika solusi ini tidak memberikan efek yang diinginkan, maka jangan khawatir karena masih ada metode lain untuk memperbaiki keypad rusak pada ponsel Anda.

Bersihkan Keypad

Jika Anda telah mencoba langkah-langkah sebelumnya, saatnya untuk bekerja sedikit lebih keras untuk memperbaiki masalah ini. Mulailah dengan membersihkan kotoran dari seluruh key.

Penggunaan sehari-hari dapat menyebabkan kotoran untuk menumpuk dan menghalangi keypad dari bekerja dengan baik. Bersihkan serpihan-serpihan atau debu dengan tusuk gigi atau cotton bud kecil. Cobalah untuk tidak terlalu kuat karena hal ini dapat menyebabkan masalah lebih lanjut.

Biasanya lamanya kotoran, minyak atau debu yang menumpuk menjadi masalah mendasar tidak responsifnya keypad. Pembersihan ini berarti Anda dapat memperbaiki keypad ponsel Anda dan Anda dapat terus menggunakannya kemudian.

Jika membersihkan tidak membantu untuk memperbaiki keypad ponsel, mungkin kerusakan teknis telah terjadi. Jika demikian, cobalah menelepon atau mendatangi Service Center ponsel Anda atau perusahaan yang menjual suku cadang. Service Center Anda dapat memperbaiki ponsel untuk Anda atau memberikan petunjuk agar Anda dapat melakukannya sendiri. Bingung mencari Service Center di kota Anda? Coba gunakan aplikasi Service Center dari Paseban.[ND]