Nokia N95

27 Oct 2011 14:00 | Hits: 6475

Cara Menggunakan Aplikasi Peta pada Nokia N95

Cara Menggunakan Aplikasi Peta pada Nokia N95

Smartphone Nokia N95 dirancang oleh perusahaan Nokia untuk menjadi pusat multimedia yang tersedia di saku Anda. Nokia N95 menawarkan sejumlah fitur, termasuk kamera 5-megapiksel yang menampilkan optik Carl Zeiss dan 30-frame-per-detik sistem video rekaman.

Salah satu fitur Nokia N95 yang mungkin sangat berguna adalah sistem peta gratis, didukung oleh built-in GPS (Global Positioning System). Untuk menggunakan fitur peta semudah menggunakan telepon, berikut Paseban sampaikan langkah-langkahnya.

Mengakses Aplikasi Peta

  • Cari tombol cincin dengan simbol yang terlihat seperti cincin dengan satu lingkaran putih dan satu lingkatan hitam di sisi kiri dan kanan.

  • Tekan tombol cincin dan pilih "Maps" dari menu.

  • Perhatikan aplikasi Peta. Layar harus menunjukkan lokasi Anda saat ini dan memiliki sejumlah pilihan tambahan yang tersedia untuk memperluas fungsionalitas dari aplikasi Peta Anda.

Browsing Peta

  • Tekan tombol cincin pada ponsel Anda dan membuka aplikasi Maps.

  • Perhatikan peta yang ditampilkan dalam aplikasi Peta. Pada awalnya, ia akan menampilkan gambaran dari dunia, kemudian, akan memperbesar pada lokasi Anda.

  • Gulir ke atas, bawah, kiri atau kanan untuk memindahkan peta. Setiap saat, Anda dapat kursor ke lokasi Anda saat ini dengan memilih "Back" pada layar ini atau dengan memilih "Options," diikuti dengan "Current location."

  • Zoom out untuk melihat area yang lebih besar di peta Anda. Tombol "" untuk zoom in, dan "#" zoom out. Ketika Anda memperbesar, Anda akan dapat pindah ke peta yang berbeda, mulai dari ukuran kota Anda untuk sebuah negara, negara atau, bahkan, peta internasional. Untuk men-download* peta secara otomatis adalah gratis, meskipun data biaya transmisi mungkin berlaku.

Mencari Lokasi

  • Pilih "Options" dalam aplikasi Peta, lalu "Search." Dari sini, Anda akan diberikan beberapa pilihan search.

  • Pilih opsi search untuk digunakan untuk menemukan lokasi. Anda dapat mencari berdasarkan kategori, nama atau alamat.

  • Jika pencarian berdasarkan kategori, pilih "By Category" untuk memulai, maka kategori yang Anda inginkan untuk mencari lokasi untuk menampilkan semua jenis yang di daerah Anda akan tampil.

  • Jika pencarian berdasarkan nama, pilih "By Name" untuk memulai atau mulai masukkan huruf pertama dari nama dan pilih Search. Dalam kedua kasus, aplikasi akan menampilkan semua lokasi di peta sesuai nama yang dimasukkan.

  • Jika mencari berdasarkan alamat, pilih "By Address." Anda harus tahu kota dan negara mana yang Anda cari. Masukkan alamat untuk menemukan lokasi yang tepat. Anda dapat mencari alamat dalam daftar kontak Anda dengan memilih "Options" dari layar " Search By Address" dan "Select from Contacts."

Merencanakan Rute

  • Dari layar pertama aplikasi Peta, pilih "Options," kemudian "Plan route." Pilih titik awal dan akhir rute.

  • Pilih "Options," kemudian "Settings" dan "Routing." Ini akan memungkinkan Anda untuk menyempurnakan pengaturan rute ke account untuk mode transportasi dan variabel lainnya.

  • Pilih "Options," kemudian "Show route" untuk melihat jadwal rute. Waypoints jadwal dapat dilihat pada peta dengan memilih "Options," kemudian "Show on map."

  • Pilih "Options," kemudian "Start simulation" untuk menjalankan simulasi rute yang direncanakan.

  • Pilih "Options," kemudian " Start tracking" untuk melacak posisi Anda saat ini dalam kaitannya dengan rute.

Aplikasi Maps atau Peta memiliki beberapa fitur upgrade yang meningkatkan fungsionalitas. Ini termasuk Navigation dan City Guides. Navigation menyediakan panduan suara untuk digunakan dengan peta Anda, sementara City Guides menawarkan informasi tambahan tentang tempat menarik di kota tertentu. Keduanya dapat dibeli dari menu pilihan dalam aplikasi Peta.

Ketika Anda merencanakan rute, pastikan untuk menyempurnakannya dengan menggunakan alat Routing. Modus transportasi yang berbeda mungkin memiliki titik akses yang berbeda dan rute yang melekat kepada mereka. Sebagai contoh, sebuah mobil di jalan raya mungkin memiliki rute yang berbeda ke tujuan yang sama dengan bus lokal.

Sebagian besar peta digital tidak akurat atau tidak lengkap. Informasi yang diberikan oleh aplikasi Maps mungkin membantu namun tidak harus menjadi sumber satu-satunya bimbingan Anda.

Men-download peta mungkin melibatkan transmisi sejumlah besar data melalui jaringan Anda. Peta-peta itu sendiri gratis, namun, tergantung pada operator Anda, transmisi data dapat mengakibatkan biaya tambahan pada tagihan Anda. [ND]