Sinkronisasi BlackBerry

24 Oct 2011 12:00 | Hits: 7869

Panduan Sinkronisasi BlackBerry ke Microsoft Outlook

Panduan Sinkronisasi BlackBerry ke Microsoft Outlook

Salah satu kemudahan yang diberikan BlackBerry adalah kemampuannya untuk sinkronisasi BlackBerry ke Microsoft Outlook dan program email lainnya.

Dengan menggunakan software BlackBerry Desktop Manager pada komputer Anda, maka Anda dapat melakukan sinkronisasi BlackBerry dan perangkat dapat langsung terhubung ke komputer dan email, sehingga kumpulan janji dan tugas-tugas dapat disinkronkan dengan program Outlook pada komputer. Anda dapat men-download software BlackBerry Desktop Manager ini dari website resmi BlackBerry. Software ini ditawarkan secara gratis dari perusahaan Research in Motion (RIM).

Langkah-langkah membuat sinkronisasi BlackBerry ke Outlook cukup mudah, silahkan simak panduan Paseban berikut ini.

  • Buka software BlackBerry Desktop Manager pada syncing computer.

  • Masukkan kabel konektor USB ke ponsel BlackBerry, dan kemudian pasang ujung kabel ke port USB di komputer. Komputer akan menemukan perangkat dan daftar perangkat akan terdapat di BlackBerry Desktop Manager.

    Nomor PIN perangkat akan muncul di sudut kanan bawah layar utama. Pertama kali desktop software dijalankan, akan muncul pesan "No applications configured for synchronization".

  • Klik "OK" untuk prompt konfigurasi. Jendela Konfigurasi Sinkronisasi akan terbuka.

  • Klik tombol opsi "Synchronize". Jendela sinkronisasi akan meluncurkan dan daftar aplikasi desktop akan ditampilkan.

  • Klik "Microsoft Outlook" entry kemudian klik tombol "Next".

  • Klik tombol radio di depan opsi "Direction of Synchronization ". Terdapat tiga opsi; Two way sync, one way sync from device, dan one way sync to device. Sekarang klik tombol "Next".

  • Ketik password Microsoft Outlook, saat diminta, dan klik "OK."

  • Ketik "Accept" untuk menerima perubahan yang dibuat untuk Outlook client dan ke perangkat.

Dengan langkah diatas sinkronisasi sudah sesuai dengan spesifikasi Anda. Silahkan cabut ponsel BlackBerry setelah semua proses dilakukan.

Jika sinkronisasi BlackBerryAnda telah selesai, Anda dapat memeriksa Outlook dan BlackBerry untuk melihat perubahan. Setelah Anda melihat penambahan / penghapusan, maka Anda telah berhasil membuat sinkronisasi pada BlackBerry Anda ke Microsoft Outlook. ND