Sony Ericsson Zylo

04 Oct 2011 16:30 | Hits: 14319

Mengatasi Masalah pada Sony Ericsson Zylo W20

Mengatasi Masalah pada Sony Ericsson Zylo W20

Bagi Anda pemegang ponsel Sony Ericsson Zylo W20 kadang kala harus menghadapi beberapa masalah yang cukup membuat Anda kesal. Ponsel walkman ini terkadang mengalami beberapa gangguan seperti tidak dapat memutar atau melihat file music, radio tidak bisa menyala ataupun kinerja memori yang terkesan lambat.

Berikut ini Paseban akan memberikan langkah-langkah untuk mengatasi beberapa masalah pada ponsel Sony Ericsson Zylo W20 Anda.

Media Player

Jika Media Player ponsel Sony Ericsson Zylo W20 tidak dapat memutar atau melihat file video maupun audio, kemungkinan terbesar dan sering terjadi adalah format file yang akan diputar atau dibuka tidak compatible dengan ponsel Anda. Periksalah apakah format music atau audio yang akan dibuka dan diputar adalah berformat 3GP, aac, amr, m4a, middle mp4, dan mp3. Sedangkan format untuk video adalah 3GP dan mp4. Tips adalah Anda bisa menggunakan software Media Sync atau Media GoTM untuk mentranfer format sesuai dengan ponsel Sony Ericsson Zylo W20.

Kinerja Memori

Memori ponsel yang kecil dapat memperlambat kinerja ponsel Sony Ericsson Zylo W20 atau akan mengakibatkan ketidakmampuan untuk menyimpan file baru. Untuk memeriksa status memori dari kartu memori dan telepon Anda Pilih Menu > Agenda > File Manager. Selanjutnya pilih menu Pilihan dan Cek Memori.

Jika ternyata memori di kartu memori maupun ponsel Sony Ericsson Zylo W20 Anda nyaris penuh, maka Anda harus menghapus sebagian file yang jarang ataupun sudah tidak pernah digunakan. Cara menghapus file yaitu pada menu File Manager, klik folder dan file yang akan dihapus. Kemudian pilih menu Pilihan dan Hapus. Tekan Ya untuk menghapus file atau folder yang tidak diinginkan.

Radio

Untuk mendengarkan radio dengan ponsel Sony Ericsson Zylo W20 Anda harus memasang perangkat aksesori yang berfungsi sebagai antenna radio. Biasanya perangkat ini sudah termasuk dalam paket pembelian ponsel. Pastikan ponsel Anda telah terpasang dengan headset yang kompatibel. Pilih menu Radio FM dan ikuti intruksi yang diberikan. Pastikan Anda berada di lokasi terbuka dimana sinyal radio dapat diterima dengan baik. Jika Anda berada di area tertutup seperti lift atau tempat parker maka kemungkinan Radio FM di ponsel Sony Ericsson Zylo W20 bisa mengalami gangguan sinyal.

Ponsel Hang ketika sebuah file tertentu akan digunakan.

Bila Anda akan membuka sebuah file yang baru saja ditransfer dari komputer ke ponsel Sony Ericsson Zylo W20 Anda, ponsel Anda kemungkinan akan hang atau tidak mau bekerja. Itu artinya kemungkina file tersebut tidak kompatibel, rusak atau memiliki ukuran memori yang sangat besar. Gunakan software Media GoTM saat metransfer file untuk menghindari kerusakan file dan memastikan file tersebut kompatibel dengan ponsel Sony Ericsson Zylo W20.

Hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menghindari masalah pada Sony Ericsson Zylo W20 Anda adalah dengan melakukan update software dan antivirus secara berkala. Dengan begitu ponsel walkman kesayangan Anda ini akan selalu awet dan tahan lama sehingga bisa digunakan untuk menghibur Anda setiap saat. EK
) W20 kadang kala harus menghadapi beberapa masalah yang cukup membuat Anda kesal. Ponsel walkman ini terkadang mengalami beberapa gangguan seperti tidak dapat memutar atau melihat file music, radio tidak bisa menyala ataupun kinerja memori yang terkesan lambat.

Berikut ini [Paseban](http://paseban.com