Cara Memperbaiki File Yang Rusak

30 Jan 2013 14:15 | Hits: 4943

Cara Memperbaiki File yang Rusak pada CD/DVD dengan BadCopy Pro

Pernahkah Anda mengelami masalah kerusakan data atau bahkan kehilangan data yang tersimpan pada media CD/DVD? Meskipun CD/DVD merupakan media yang paling sering digunakan untuk menyimpan data, namun media tersebut kurang memiliki ketahanan dan keamanan yang terjamin apalagi jika salah dalam perawatannya. Karenanya ada banyak kasus mengenai kehilangan data atau kerusakan data yang tersimpan dalam CD/DVD.

Ada mitos yang mengatakan bahwa jika Disket yang sudah tidak dapat dibaca oleh windows exploler maka file data pada media tersebut sudah dianggap tamat riwayatnya atau sudah tidak dapat di recovery. Bagi Anda yang mengalami masalah semacam itu tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini sudah ada software yang berfungsi untuk memulihkan data, yakni BadCopy Pro. Berikut Paseban berikan cara memperbaiki file yang rusak dengan BadCopy:

BadCopy Pro merupakan software pemulihan data terkemuka yang sanggup memulihkan data secara otomatis sepenuhnya. BadCopy Pro dapat menyelamatkan semua jenis file seperti dokumen, aplikasi, gambar, video, MP3, dan lain-lain yang ada pada media penyimpanan Anda. Namun, BadCopy Pro tidak hanya sanggup memulihkan data yang rusak pada CD/DVD saja, melainkan juga sanggup memulihkan data pada media lain seperti kartu memori, disk Zip, floppy disk, USB flash drive dan berbagai media penyimpanan lain. Sistem cara pemulihan oleh BadCopy Pro sebenarnya justru dengan memperbaiki media disk sendiri.
Berikut ini adalah daftar lengkap kegunaan software BadCopy Pro:

  • Memulihkan data yang tidak dapat diakses oleh floppy disk, CD maupun DVD

  • Memperbaiki floppy disk yang rusak

  • Pemulihan file yang sudah tidak dapat dibaca

  • Mengatasi permasalahan kehilangan data pada proses burning CD-RW

  • Pengambilan data dari semua sesi pada multi-session CD

  • Pemulihan data pada disk UDF serta mendukung DirectCD dan InCD

  • Pemulihan data pada lomega seperti Jaz, Zip, MO disk, serta USB flask drive

  • Pemulihan data foto pada media penyimpanan kamera digital

  • Pemulihan data yang ada pada DVD, CD-ROM yang rusak secara fisik.

Anda bisa mendapatkan software cerdas ini dengan mengunduhnya pada di sini.

Setelah Anda selesai mengunduh, berikut ini adalah beberapa langkah-langkah cara pemakaian BadCopy Pro :
- Ada beberapa media yang sanggup dipulihkan oleh BadCopy Pro, yakni floppy disk, kartu memori, USB flash drive, disk Zip dan CD/DVD. Silahkan Anda tentukan media yang akan diperbaiki

  • BadCopy Pro memiliki 3 cara sistematis dalam memperbaiki media tersebut, yakni Rescue Corrupted File untuk data yang masih dapat dibaca oleh windows exploler. Sedangkan yang lainnya adalah dengan mode Rescue Lost Files Mode versi 1 dan Rescue Lost Files Mode versi 2. Cara ini dapat digunakan pada file data yang benar-benar sudah tidak dibaca oleh wondows exploler.

  • Data Anda yang sudah tidak bisa dibaca dapat dipulihkan dengan Rescue Lost Files Mode versi 1. Namun jika pada mode tersebut masih belum dapat dipulihkan, alternatif lain adalah menggunakan versi yang ke 2.

  • Rescue Lost Files Mode versi 1 memperbaiki data secara keseluruhan folder yang ada pada media.

  • Rescue Lost File Mode versi 2 akan melakukan scanning secara keseluruhan media, bahkan termasuk pula bad sector pada sumber media.

  • Terdapat kotak dialog akan muncul pilihan daftar file yang ingin dipulihkan. Keterangan Defalutnya adalah sebagai berikut, C:\PROGRAM FILES \ JUSFSOFT \ BADCOPY \Recovered.
    Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan ditentukan oleh seberapa parah kerusakan datanya. Untuk hasil akhirnya dapat Anda lihat pada laporan dari software ini.

Namun perlu Anda ketahui bahwa BadCopy Pro yang tersedia pada link diatas adalah BadCopy Pro versi 4.10 Build 1215 seharga USD 39.50. File BadCopy Pro tersebut tidak memiliki ukuran yang besar, hanya 869 KB dan dapat digunakan pada sistem operasi semua Windows.

Software ini dapat dijalankan pada PC Anda dengan requirements 13 MB RAM dan 1 MB ruang bebas dari Harddisk. BadCopy Pro merupakan software cerdas yang dikembangkan oleh developer bernama Jufsoft. [ALX]