SNMPTN

12 Sep 2011 13:52 | Hits: 14060

Ingin Masuk PTN Favorit? Lets Try with Paseban Latihan SNMPTN Online

Ingin Masuk PTN Favorit? Lets Try with Paseban Latihan SNMPTN Online

Ujian SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ujian seleksi ini sebenarnya sudah ada sejak 20 tahun yang lalu, namanya pun sempat beberapa kali mengalami perubahan, seperti UMPTN atau SPMB. Satu kesamaan ujian seleksi ini yakni tak pernah sepi peminat, baik oleh pelajar yang baru lulus SMA atau bahkan yang sudah jadi mahasiswa namun tidak cocok dengan jurusan yang dia tempati saat itu.

Paseban mendapatkan data jumlah peserta SNMPTN pada tahun 2011 mencapai 540.953 orang. Setelah ujian berlangsung, yang lolos seleksi kurang lebih 20% nya saja. Jadi bagi Anda yang hendak mengikuti SNMPTN 2014 dan tak ingin menjadi bagian dari orang yang gagal SNMPTN, perlu memanfaatkan layanan yang Paseban sediakan secara gratis. Layanan tersebut bernama Paseban Latihan SNMPTN Online. Apa itu Paseban SNMPTN Online? Simak review-nya berikut ini:

Definisi Latihan SNMPTN Online Paseban

Latihan SNMPTN Online Paseban adalah sebuah tools yang menyediakan soal latihan, jawaban dan pembahasan yang berasal dari soal-soal SNMPTN sebelumnya dan prediksi soal-soal yang akan keluar untuk SNMPTN selanjutnya.

Di mana Latihan SNMPTN Online Paseban Bisa Diakses?

Untuk mengakses Paseban SNMPTN Online, Anda bisa meng-klik link ini

Kenapa SNMPTN Online

  • Gratis! Fasilitas ini bisa Anda dapatkan secara gratis.
  • Mudah digunakan. Selain media offline seperti buku, di era digital seperti saat ini media online dapat menjadi solusi dari setiap keadaan. Beragam kemudahan dihadirkan melalui internet, termasuk dalam berlatih soal. SNMPTN online hadir sebagai kemudahan dalam menunjang proses persiapan SNMPTN. Anda hanya perlu terhubung dengan internet untuk dapat berlatih.
  • Dapat berlatih dari jauh hari. Jika dibandingkan dengan beberapa program persiapan SNMPTN offline yang mengambil waktu tidak begitu lama dari kegiatan SNMPTN, maka dengan SNMPTN online Anda dapat memiliki persiapan yang lebih matang karena persiapan latihan bisa dimulai dari sekarang!
  • Tersedianya soal dan pembahasannya. SNMPTN Online memiliki soal latihan berjumlah ribuan yang terdiri dari soal-soal SNMPTN tahun-tahun sebelumnya. Terdapat juga jawaban dan penbahasan dari setiap soal sehingga memudahkan proses latihan.
  • Dapat belajar kapanpun dan dimanapun. Anda dapat berlatih soal kapanpun tanpa dibatasi waktu selama 24 jam sehari, dimanapun selama Anda terhubung dengan internet, maka Anda dapat mengakses situs dan mulai berlatih soal secara online.
  • Hasil skor dan waktu pengerjaan. Sistem penilaian sama dengan SNMPTN sebenarnya benar +4, salah -1 dan 0 bila tidak diisi. Jadi Anda bisa tahu prediksi nilai Anda, selain itu juga Anda juga dapat mengetahui berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengerjakan soal Latihan SNMPTN online ini.

Apa yang Anda Dapat dari SNMPTN Online?

  1. Dapatkan fasilitas belajar soal-soal SNMPTN tahun sebelumnya dengan jumlah lebih dari 1000 soal.
  2. Dapatkan gambaran tes SNMPTN yang sebenarnya dengan sistem penilaian serupa.
  3. Simpan soal-soal SNMPTN pilihan untuk dijadikan referensi Anda selanjutnya.
  4. Dapatkan pula pembahasan dari setiap soal yang Anda dapat pelajari kembali.
  5. Dapatkan tips-tips jitu mengenai SNMPTN.
  6. Dapatkan reward menarik bagi pengguna SNMPTN online yang beruntung.
  7. Dan banyak lagi keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan.

Petunjuk Penggunaan

Langkah pertama untuk bisa menggunakan fasilitas latihan SNMPTN paseban.com adalah harus terdaftar dahulu sebagai member di Paseban. Setelah Anda terdaftar di paseban.com, silahkan Anda ketik alamat latihansnmptn.paseban.com Lalu akan muncul formulir login seperti dibawah ini :

Silahkan masuk dengan mengisi form nomor handphone dan password Anda, bagi yang belum terdaftar dapat mendaftar dengan cara klik tombol "Daftar" terlebih dahulu.

Mengenal Toolbar

Adapun penjelasan dari menu-menu yang terdapat di halaman Home, bisa Anda lihat di bawah ini :

Memulai Tes

Untuk melakukan latihan SNMPTN Anda bisa klik tombol "Mulai Latihan" pada bagian isi, atau klik tombol test list yang berada di global menu. Setelah Anda klik tombol mulai latihan / test list maka akan tampil seperti di bawah ini :


 

Mengerjakan Soal

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam mengerjakan soal latihan SNMPTN online Paseban, yaitu :

  • Ada 60 soal di setiap test latihan SNMPTN online Paseban
  • Dari 60 Soal di bagi 6 di pisahkan oleh tab
  • Terdapat waktu yang menghitung lamanya test berlangsung
  • Klik finish yang terdapat di paling bawah halaman, klik apabila Anda sudah selesai mengerjakan soal test

Pembahasan

Setelah selesai mengerjakan soal maka Anda akan di bawa ke halaman pembahasan dimana Anda bisa melihat jawaban yang benar dari semua soal dan mendapatkan pembahasannya. Selain pembahasan Anda juga bisa mem-bookmark soal yang Anda anggap penting agar bisa di pelajari kapan saja.

Selamat Mencoba! [HJ]